fbpx
GameFever ID
News

Sony Resmi Jalin Kerja Sama Dengan Discord

Sony PlayStation Jalin Kerja Sama dengan Discord

Dalam bermain video game, komunikasi terkadang menjadi sangat penting apalagi untuk gamer yang doyan bermain multiplayer. Hal inilah yang menjadi perhatian Sony Interactive Entertainment (SIE) untuk memperbaiki fitur komunikasi di konsol mereka. Untuk itulah kini Sony sudah menggandeng rekan yang tepat untuk mewujudkan mimpi dari gamer-gamer setia mereka.

Baca Juga: Gagal Sepakat Dengan Microsoft, Discord Mempertimbangkan IPO

Sony secara resmi mengumumkan kerja sama mereka dengan Discord. Keduanya sepakat untuk menyambungkan layanan komunikasi ke PlayStation Network mulai tahun depan. Kerja sama ini terbentuk setelah Sony mengambil alih kepemilikan saham dalam putaran terakhir pengumpulan modal Discord.

Presiden dan CEO SIE, Jim Ryan, tidak mencantumkan secara spesifik bagaimana PlayStation dan Discord akan bekerja sama. Namun, sang presiden ingin membawa pengalaman Discord dan PlayStation ke konsol dan mobile mulai awal tahun depan. Kerja sama keduanya ini juga diharapkan mampu membuat teman, grup, dan komunitas untuk nongkrong, bersenang-senang, dan berkomunikasi dengan lebih mudah saat bermain game bersama.

Discord adalah sebuah layanan komunikasi protokol suara melalui internet yang diluncurkan pada 2015. Pertumbuhan pengguna Discord sangat cepat dan di Desember 2020, mereka mengklaim lebih dari 140 juta pengguna aktif bulanan. Sebagian besar pertumbuhannya berasal dari popularitas aplikasi di antara komunitas video game, tempat Discord berfungsi sebagai obrolan grup permanen.

Pada bulan Maret, Wall Street Journal melaporkan bahwa Microsoft sedang dalam pembicaraan untuk membeli Discord sebagai bagian dari kesepakatan senilai USD 10 miliar. Tetapi Discord dilaporkan menolak tawaran Microsoft dan berniat untuk tetap independen sambil menunggu penawaran lainnya.

Sumber: SIE Blog

Related posts

[Genshin Impact] Rute Terbaik Farming Sandbearer Wood

MongJi

Resident Evil Village Catat 100 Ribu Pemain Bersamaan di Steam

MongJi

Serial Yakuza Masih Tetap Gunakan Turn-Based RPG

MongJi

Leave a Comment