fbpx
GameFever ID
News

Sony Rencanakan Rilis PS5 Secara Terbatas di Awal 2021

Hingga saat ini belum terlihat penampakan wujud PlayStation 5, konsol generasi berikut milik Sony Interactive Entertainment. Minggu lalu Sony menampilkan controller PlayStation 5, kali ini dinamakan DualSense controller, tidak lagi menggunakan “DualShock” dari jaman PlayStation pertama.

Media berita Amerika Serikat ternama Bloomberg telah mendapat informasi terbaru mengenai PlayStation 5, yang cukup mengagetkan untuk semua fans yang telah lama menunggu-nunggu. Menurut Bloomberg, Sony akan merilis PlayStation 5 secara terbatas hingga tahun fiskal awal 2021, atau hingga bulan Maret 2021. Sony menginformasikan para pemegang modal bahwa mereka akan merilis 5 hingga 6 juta unit terdahulu saat PlayStation 5 rilis. PlayStation 4 rilis pada waktu rilis akhir tahun 2013 terjual sebanyak 7,5 juta unit pada 6 bulan pertama.

Informasi lebih lanjut dari intel pihak Bloomberg, biaya komponen PlayStation 5 juga cukup tinggi sehingga dari pihak Sony sedang kesusahan untuk menentukan harga jualnya. Menurut beberapa developer game, mereka mengestimasikan harga PlayStation 5 akan berkisar antara $499 hingga $549.

Sony Rencanakan Rilis PS5 Secara Terbatas di Awal 2021

Strategi Sony menjelang perilisan PlayStation 5 adalah dengan menggunakan PlayStation 4 sebagai “jembatan” pengguna baru ke dunia game konsol. Dan juga dengan memperkenalkan layanan jaringan mereka, seperti PlayStation Plus dan PlayStation Now. Dengan ini Sony berharap dapat memiliki jumlah pengguna yang cukup stabil di saat PlayStation 5 rilis dengan jumlah yang terbatas. Saat ini konsol PlayStation 4 yang beredar di pasaran memiliki 2 versi, yaitu PlayStation 4 (Slim) seharga $300, dan PlayStation 4 Pro dengan spesifikasi yang lebih kuat seharga $400.

Jumlah unit PlayStation 5 saat rilis ini dapat saja berubah, mengikuti perkembangan Covid-19 yang memiliki efek global hingga saat ini. Masalah ini sudah merubah jadwal promosi PlayStation 5, hingga mereka belum dapat mengadakan konferensi pers untuk mengumumkan tanggal rilis. Mengenai tanggal rilis masih tetap di akhir tahun 2020, kecuali pihak kompetitor Microsoft mengumumkan pemunduran jadwal rilis Xbox Series X, saingan utama PlayStation 5.

Related posts

Masuk Indonesia, Inilah Harga Resmi Dua Varian Warna DualSense PS5

MongJi

MechWarrior 5: Mercenaries Masuk Xbox Game Pass Bulan Juni

clauscj

Virtua Fighter 5 Remaster Rilis Sebagai Eksklusif PlayStation Plus Juni

clauscj

Leave a Comment