fbpx
GameFever ID
News

Sony Patenkan Teknologi Untuk Mengubah Pisang Jadi Controller

Era teknologi yang serba canggih saat ini terkadang membuat kita takjub dan heran secara bersamaan. Ide-ide gila kerap diperlihatkan oleh pelaku industri tekonologi, termasuk perusahaan yang bergerak di bidang video game. Seperti yang dilakukan Sony baru-baru ini dengan teknologi barunya. Tentu teknologi baru Sony ini berhubungan dengan video game, namun idenya cukup aneh.

Baca Juga: Sony Tengah Kembangkan Perangkat VR Next-Gen

Dilansir dari GamesIndustry.biz, Sony baru saja mematenkan sebuah teknologi barunya ini. Teknologi tersebut akan mengubah apapun menjadi sebuah controller. Dan uniknya lagi, di paten tersebut Sony menggunakan buah pisang sebagai contohnya.

Untuk cara kerjanya, teknologi ini membutuhkan sebuah kamera untuk mengambil gambar dari objek yang bakal menjadi controller. Dari gambar tersebut, teknologi ini akan melacak permukaan untuk menjadi sebuah input. Oleh karena itu objek tidak boleh bercahaya. Nantinya Sony akan membuat game bisa mengenali objek yang digunakan sebagai controller, atau developer dapat mengonfigurasi game mereka untuk mengenali objek tertentu sebagai gamepad.

Tentu saja, semua teknologi yang dipatenkan tidak berakhir dengan sebuah produk komersial, termasuk teknologi dari Sony ini. Tidak ada yang tahu apakah Sony benar-benar akan melakukan sesuatu dengan teknologi ini di masa depan.

Sumber: GamesIndustry.biz

Related posts

5 Fakta Menarik Battlefield 2042 yang Wajib Kalian Ketahui

Roni Istianto

Control Gratis di Epic Games Store!

MongJi

Death Stranding Director’s Cut Tuju PS5

MongJi

Leave a Comment