fbpx
GameFever ID
News

Sony Pangkas Produksi Awal PS5 Hingga 4 Juta Unit

Masalah pandemi COVID-19 secara global ternyata masih mempengaruhi industri video game. Para pelaku besar di industri ini memang masih dipusingkan oleh keadaan saat ini yang mempengaruhi produk-produk mereka. Hal ini pun juga dirasakan oleh Sony. Salah satu pelaku besar di industri video game ini tengah sibuk menyiapkan konsol baru mereka, PlayStation 5 (PS5). Kabarnya, situasi saat ini mempengaruhi produksi PS5 yang terpaksa dipangkas oleh Sony.

Berdasarkan laporan Bloomberg, mereka mengklaim dari sumber terpercaya bahwa Sony mau tidak mau memotong produksi PS5 hingga 4 juta unit. Padahal awalnya Sony memprediksi mereka mampu membuat PS5 hingga 15 juta unit hingga Maret 2021 (tahun fiskal ini). Kini Sony mengantisipasi hanya akan ada 11 juta unit PS5 yang tersedia sampai tenggat waktu tersebut.

Produksi SoC yang belum stabil membuat Sony tidak bisa membuat PS5 sebanyak yang mereka inginkan

Kondisi pandemi COVID-19 membuat Sony mau tidak mau memangkas jumlah produksi PS5. Produksi System on Chip (SoC) yang dirancang khusus untuk konsol ini sedang tidak stabil. Angka produksi berada di bawah 50% dan membuat Sony tidak bisa memproduksi PS5 sebanyak uang diinginkan. Meski situasi ini sudah semakin membaik, namun belum mencapai tingkat yang lebih stabil.

Hingga saat ini Sony sendiri belum menanggapinya secara resmi. Apakah ini juga akan berpengaruh terhadap kesedian PS5 di pasaran saat peluncurannya menjelang akhir tahun ini. Sony sendiri bakal mengadakan sebuah showcase PS5 pada 17 September mendatang pukul 03:00 WIB. Selain membagian judul-judul game yang akan tersedia, Sony diprediksi bakal mengungkap tanggal rilis dan harga PS5 di acara tersebut.

Related posts

Animal Crossing: New Horizons Umumkan Update Bertema Halloween

MongJi

Capcom Berusaha Bawa Resident Evil Village ke PS4 dan Xbox One

MongJi

NieR Replicant Versi Remaster Umumkan Tanggal Rilis

MongJi