fbpx
GameFever ID
News

Sony Mulai Dapat Gugatan Hukum Soal Masalah Drifting di DualSense

Masalah drifting di stik analog dari sebuah controller memang telah menjadi umum di konsol sejak lama. Namuni belakangan ini, tampaknya masalah tersebut benar-benar mendapat perhatian yang cukup serius. Contohnya yang pernah dihadapi Nintendo soal masalah Joy-Con di Switch yang mengalami drift. Tidak hanya di Switch, laporan tentang masalah drifting pada controler juga mulai muncul di PS5 dan Xbox Series X|S. Bahkan menjadi masalah serius yang mulai di bawa ke hukum.

Firma hukum Chimicles Schwartz Kriner & Donaldson-Smith (CSK&D) baru-baru ini telah mengajukan gugatan class action terhadap Sony untuk masalah drifting di DualSense. Sebelumnya, firma hukum CSK&D juga pernah berada di balik gugatan yang diajukan terhadap Nintendo untuk masalah drifting Joy-Con di Switch. Gugatan tersebut menyebut DualSense (PS5) “cacat” dan mengklaim bahwa Sony menyadari masalah ini. Ada fakta bahwa Sony juga menggunakan komponen yang sama untuk stik analog untuk DualShock 4 (PS4) yang juga menderita masalah drifting.

Gugatan tersebut juga menyatakan bahwa Sony belum menyediakan banyak opsi untuk perbaikan terkait masalah ini. “Pelanggan butuh waktu untuk menunggu yang cukup lama dan harus berurusan dengan pembicaran telepon yang berbelit-belit yang sudah direkam sebelum akhirnya dapat berbicara dengan orang yang mengangani langsung keluhan dan perbaikan untuk masalah di DualSense,” bunyi keluhan itu.

Hingga saat ini Sony masih belum memberikan konfirmasi resmi mengenai gugatan ini.

Sumber: Eurogamer

Related posts

God of War Ragnarok Akhirnya Resmi Diumumkan!

MongJi

Horizon Forbidden West Tawarkan Update Gratis Versi PS4 ke PS5

MongJi

Bandai Namco Umumkan Little Nightmares II Enhanced Edition

MongJi

Leave a Comment