fbpx
GameFever ID
News

Sony Membeli Turnamen Evo, Umumkan Jadwal Evo Online 2021

Evo, atau lengkapnya Evolution Championship Series adalah penyelenggara event turnamen game-game fighting tahunan paling besar di dunia. Berawal dari tahun 1996 dengan mempertandingkan seri Street Fighter dan Marvel vs. Capcom, terbangun komunitas penggemar dan pemain pro game fighting di Amerika Serikat.

Setelah 6 tahun berjalan, pada tahun 2002 akhirnya pertandingan tersebut diberi nama resmi Evolution Championship Series (Evo). Para pemain game fighting ternama di seluruh dunia datang menghadiri event tiap tahun, dan menjadi legenda di komunitas gamer fighting. Alex Valle, Hajime Taniguchi, Daigo Umehara, Justin Wong adalah para peserta dan juara Evo dari tahun ke tahun.

Pertengahan tahun 2020 lalu akibat wabah pandemi COVID-19 dan kasus pelecehan seksual oleh salah satu pendirinya, Evo 2020 tidak jadi diadakan. Hal ini membuat resah para komunitas karena Evo merupakan ajang tahunan untuk berkumpul untuk bertanding dan menonton game-game fighting favorit mereka.

Setelah kurang lebih 8 bulan tidak ada kabar terbaru, akhirnya akhir minggu lalu Sony Interactive Entertainment mengumumkan kabar gembira kepada seluruh komunitas Evo. Bekerja sama dengan perusahaan amerika serikat Endeavor, mereka secara resmi telah membeli Evo tanpa mengumumkan jumlah harga akuisisinya. Endeavor memiliki banyak agensi talenta di bidang film, musik, olah raga, dan juga pemilik acara Ultimate Fighting Championship dan Miss Universe.

Dengan ini turnamen tahunan Evo akan berjalan kembali, dengan diumumkannya Evo Online 2021. 4 Game sudah dikonfirmasi akan dipertandingkan untuk tahun ini, yaitu:

  • Guilty Gear -Strive- (PS4, PS5)
  • Mortal Kombat 11: Ultimate (PS4/PS5)
  • Street Fighter V: Champion Edition (PS4/PS5/PC)
  • Tekken 7 (PC)

Evo Online 2021 akan melakukan babak kualifikasi regional di 4 wilayah: Asia, Amerika Utara, Amerika Selatan, dan Eropa. Tiap wilayah akan mencari antara juara Top 4 atau Top 8 yang akan lanjut bertanding di babak final Evo 2021. Untuk babak final sendiri akan diadakan dua kali di waktu akhir minggu: 6 – 8 Agustus, dan 13 – 15 Agustus.

Related posts

God of War Ragnarok Akhirnya Resmi Diumumkan!

MongJi

Horizon Forbidden West Tawarkan Update Gratis Versi PS4 ke PS5

MongJi

Bandai Namco Umumkan Little Nightmares II Enhanced Edition

MongJi

Leave a Comment