fbpx
GameFever ID
eSports News

Simpang Siur Wakil Indonesia di Ajang AOV International Championship 2020

Pagelaran turnamen Arena of Valor International Championship 2020 sudah di depan mata. Tencent Games sebagai pihak penyelenggara sudah menyiapkan kuota 16 slot tim untuk mengikuti kompetisi AIC. Indonesia sendiri diberkan 3 slot untuk tampil di ajang tahunan terbesar Arena of Valor tersebut. Sayangnya hingga kini siapa yang menjadi 3 wakil dari Indonesia masih simpang siur.

Dalam website Liquipedia disebutkan bahwa 3 wakil Indonesia yang akan mengikuti AIC 2020 diambil dari juara AOV Star League Season 4 dan 2 tim dari kualifikasi wilayah Indonesia. Pemenang dari AOV Star League Season 4 sendiri yaitu Evos Esports sayangnya sudah mengumumkan pembubaran tim Arena of Valor-nya.

Sesuai peraturan, seharusnya yang dapat menjadi wakil Indonesia adalah pemain-pemain Evos Esports dengan tim barunya atau pemenang kedua dari AOV Star League Season 4. Pihak Tencent Games akhirnya memutuskan untuk memilih juara kedua AOV Star League Season 4 yaitu DG Esports untuk menggantikan Evos Esports.

Sementara itu 2 wakil Indonesia lainnya masih belum ditentukan. Padahal turnamen AOV International Championship 2020 akan segera dimulai pada 19 November mendatang. Untuk melakukan persiapan dan kualifikasi tentunya membutuhkan waktu dan persiapan yang lama. Hingga saat ini, pihak penyelenggara pun juga masih belum mengumumkan pengganti dari tim Amerika Latin. Mereka tidak bisa mengikuti AIC 2020 karena terkendala pandemi COVID-19.

Related posts

AOV World Cup 2021 Resmi Segera Digelar, Rebutkan Total Hadiah Hingga 7 Miliar Rupiah

Roni Istianto

ArchAngel Juarai Arena of Valor Star League Spring 2021

Roni Istianto

5 Game MOBA Mobile Paling Populer di Indonesia

Roni Istianto

Leave a Comment