fbpx
GameFever ID
News

Sering Bagi-bagi Game Gratis, Epic Games Store Rugi Miliaran Dolar

Saat pertama kali meluncur di Desember 2018, Epic Games Store (EGS) makin berkembang sebagai salah satu toko game digital di PC. Meskipun masih tertinggal dari Steam dalam beberapa aspek, penawaran eksklusif dan hadiah mingguan yang ditawarkan EGS selalu menarik perhatian gamer. Sayangnya meski menjadi faktor pertumbuhan, bisa dibilang EGS belum menghasilkan keuntungan bagi Epic Games sendiri.

Baca Juga: Launcher Epic Games Store Bikin Boros Baterai Laptop?

Dilansir sebuah data dari ResetEra, terungkap bahwa sejak diluncurkan sekitar dua setengah tahun yang lalu, EGS rugi miliaran Dolar AS. Total kerugian ditaksir hingga USD 450 miliar (Rp 6,5 triliun), yang mana dikaitkan dengan investasi besar yang telah dilakukan Epic Games. Seperti membagikan game-game gratis hingga “membayar” developer untuk menjadikan game mereka eksklusif di EGS. Meski terus mengalami kerugian, Epic Games berharap bahwa platform buatannya bisa untung di 2023 nanti.

Hal yang cukup menarik adalah Epic Games baru-baru ini mengatakan bahwa EGS akan memiliki lebih banyak lagi game-game eksklusif selama dua tahun ke depan. Bisa dibilang Epic Games masih akan agresif melakukan investasi untuk memastikan basis pengguna EGS yang lebih besar. Kita lihat apakah strategi ini mendatangkan keuntungan untuk Epic Games atau justru kebalikannya.

Sumber: ResetEra via Gamingbolt

Related posts

Bandai Namco Umumkan Little Nightmares II Enhanced Edition

MongJi

Genshin Impact Rilis Update 2.1 di September 2021

MongJi

Kolaborasi, Genshin Impact Hadirkan Aloy dari Horizon Zero Dawn

MongJi

Leave a Comment