fbpx
GameFever ID
News

Seri Dark Souls Telah Terjual Lebih Dari 27 Juta Copy

Dark Souls, game action RPG yang memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi, didevelop oleh FromSoftware dan rilis pada tahun 2011. Memiliki sistem battle yang sangat menantang, desain area yang cukup rumit dan penuh jebakan, membuat para pemain harus selalu sigap setiap saat. Alur narasinya pun hanya kita terima sepotong-sepotong saat membaca keterangan tiap armor, senjata dan item lainnya. Para komunitas dengan gigih mengumpulkan dan berusaha mengartikan kisah tiap area, NPC hingga para boss monster untuk mengerti inti ceritanya. Berbagai nominasi dan penghargaan RPG of the Year dan Game of the Year diterima dari para media dan acara penghargaan.

Kesuksesan ini membuat banyak game lain terinspirasi dan mengikuti konsep yang mirip. Lords of the Fallen, The Surge, Nioh, Alienation, Salt and Sanctuary, Titan Souls, The Witcher 3: Wild Hunt hingga God of War adalah beberap contohnya. Dengan banyaknya game “peniru” ini maka para komunitas dan fans membuat genre tersendiri, disebut dengan Souls-like.

Dark Souls sendiri telah merilis 2 sequel, yaitu Dark Souls II pada tahun 2014, dan Dark Souls III pada tahun 2016. Kedua sequel tersebut menerima review yang tidak beda jauh dari game pertamanya. FromSoftware melalui akun Twitter mengumumkan bahwa ketiga seri Dark Souls telah terjual lebih dari 27 juta copy.

Dan akun Twitter Dark Souls juga mengumumkan bahwa Dark Souls III telah terjual hingga 10 juta copy di seluruh dunia. Dengan mekanisme battle yang lebih cepat dan desain visual yang indah, Dark Souls III menjadi penutup seri trilogy yang memuaskan.

FromSoftware telah merilis IP baru untuk lepas dari seri Souls dengan merilis Sekiro: Shadows Die Twice tahun lalu. Sekiro dengan genre action-adventure membuat para pemain untuk melupakan sistem battle seri Souls dan menerima tantangan baru yang segar.

Dan tahun 2020 ini mereka berencana merilis Elden Ring, action RPG yang bekerjasama dengan “bapak”nya seri Game of Thrones.

Related posts

Spesifikasi PC Cyberpunk 2077 Cukup “Ramah”

clauscj

Cyberpunk 2077 Akan “Sedikit Lebih Pendek” Daripada The Witcher 3

clauscj

Inilah Game-Game 1st Party PlayStation 5 Saat Rilis

clauscj