fbpx
GameFever ID
News

Sepi Pemain, PUBG Lite Bakal Tutup Akhir April 2021

PUBG Lite adalah PUGB versi PC yang mempunyai ukuran kecil sehingga dapat dimainkan oleh gamer PC berpesifikasi pas-pasan atau kentang. PUBG versi ringan ini pertama kali rilis di 2017 lalu dan di Indonesia sendiri dapat dimainkan lewat platform Garena. Sayangnya setelah 4 tahun dirilis, KRAFTON selaku developer memutuskan untuk menutup server secara permanen.

PUBG Lite rencananya akan menutup server selamanya di akhir April mendatang. Alasan utama game ini ditutup kemungkinan karena pengembangannya memang telah dihentikan. Rendahnya jumlah pemain sepertinya juga menjadi faktor utama berakhirnya PUBG Lite. Para pemain lebih memilih PUBG versi aslinya atau bahkan PUBG Mobile ketimbang PUBG Lite.

Faktor lain dari penutupan PUBG Lite adalah KRAFTON lebih memfokuskan diri terhadap ke PUBG lainnya. Dengan banyaknya dan semakin ketatnya persaingan game battle royale membuat mereka harus semakin serius. Ekosistem esports juga menjadi perhatian oleh develper asal Korea Selatan tersebut.

Di sisi lain, PUBG Mobile versi Lite masih eksis dan sepertinya masih dipertahankan oleh sang pengembang. Mengingat game tersebut sukses ditujukan oleh para pemain smartphone yang mempunyai spek rendah. Sangat timpang sekali dengan game PUBG PC versi Lite yang peminatnya semakin menurun dan para pemain lebih memilih yang versi original-nya.

Related posts

Dota 2 Perkenalkan Hero Baru Bernama Dawnbreaker!

MongJi

Langgar Aturan, Tim yang Diperkuat InYourDream Didiskualifikasi dari DPC Season 2

Roni Istianto

Jadwal Resident Evil Showcase April 2021 Akhirnya Diumumkan

MongJi

Leave a Comment