fbpx
GameFever ID
News

Sempat Meroket, Jumlah Pemain Cyberpunk 2077 Turus Drastis

Menjadi salah satu game yang diantisipasi tahun 2020 kemarin, Cyberpunk 2077 memang kerap membuat drama. Mulai dari penundaan jadwal rilis lebih dari sekali hingga performa yang sangat buruk pasca dirilis. Meski begitu, game garapan CD Projekt Red ini sempat ramai di Steam. Banyak gamer PC yang masih penasaran dengan game ini. Namun hampir sebulan rilis, kini jumlah pemain Cyberpunk 2077 di Steam justru turun drastis.

Dilansir dari Githyp, jumlah pemain Cyberpunk 2077 justru turun jauh di Januari 2021 ini. Padahal di bulan Desember lalu, Cyberpunk 2077 mencetak 1 juta pemain aktif di Steam. Statistik yang disajikan oleh situs Githyp menunjukan jumlah pemain aktif Cyberpunk 2077 di Steam per 4 Januari 2021 hanya berada di angka 225 ribu saja. Itu berarti jumlah pemain Cyberpunk 2077 turun 79% dalam kurun waktu kurang dari satu bulan saja.

Bila dibandingkan dengan game CD Projek Red lainnya, Cyberpunk 2077 lebih buruk dari he Witcher 3: Wild Hunt. Sebelumnya The Witcher 3 juga mengalami penurunan jumlah pemain aktif yang cukup signifikan. Namun, penurunan tersebut terjadi setelah game tersebut rilis tiga bulan, sedangkan Cyberpunk 2077 terjadi kurang dari satu bulan pasca rilis.

Perlu dicatat bahwa game-game single player cenderung mengalami penurunan pemain yang agak cepat karena replayability yang terbatas bila dibandingkan dengan game multiplayer. Githyp memang menunjukkan bahwa game open world terkadang bisa melawan tren ini karena dunianya yang besar dan terbuka.

Cyberpunk 2077 masih tersedia di PlayStation 4, Xbox One dan PC. Untuk versi PS4, sayangnya Cyberpunk 2077 hanya bisa dimainkan lewat versi fisiknya karena sudah menghilang dari PlayStation Store.

Related posts

God of War Ragnarok Akhirnya Resmi Diumumkan!

MongJi

Horizon Forbidden West Tawarkan Update Gratis Versi PS4 ke PS5

MongJi

Bandai Namco Umumkan Little Nightmares II Enhanced Edition

MongJi

Leave a Comment