fbpx
GameFever ID
News

Selama Ini Kita Salah Menyebut Tombol “X” di Controller PlayStation

Detail of the buttons on a Sony DualShock 4 wireless controller, taken on January 22, 2016. (Photo by Olly Curtis/Future Publishing via Getty Images)

Pada umumnya kita menyebut tombol-tombol di controller PlayStation adalah Segitiga, Bulat/Lingkaran, X dan Kotak dari jaman console milik Sony pertama kali rilis hingga PlayStation 4 saat ini. Namun cara penyebutan yang benar itu bukanlah X, melainkan Cross (Silang).

Beberapa hari lalu di akun twitter resmi PlayStation UK menyatakan cara penyebutan tombol-tombol yang benar, yaitu: Triangle (Segitiga), Circle (Lingkaran), Cross (Silang), Square (Kotak).

Tweet resmi ini cukup mengagetkan bagi para follower akun twitter tersebut, namun ada 1 user Twitter mengkonfirmasi pernyataan Sony tersebut:

Namun ada 1 hal yang paling mengejutkan, disaat seorang user membongkar controller PlayStation miliknya dan menemukan panggilan asli setiap tombol:

Bagaimana menurut kalian, apakah kalian akan tetap menyebut tombol X, atau mengikuti info resmi dengan menyebutnya tombol Silang?

Related posts

Battle Grip Ares & Zeus – Penyempurnaan Versi Sebelumnya

clauscj

Days Gone Dan Oddworld Terbaru Adalah PlayStation Plus Bulan April

clauscj

Tokyo Game Show 2021 Akan Kembali Diadakan Secara Online

clauscj

Leave a Comment