fbpx
GameFever ID
News

Seagate Storage Expansion Card Siap Menyimpan Game Xbox Series X|S

Dalam rangka persiapan luncurnya konsol Xbox Series X, Microsoft telah mempersiapkan solusi untuk menyimpan game lebih banyak. Bekerjasama dengan Seagate, mereka mengumumkan Seagate Storage Expansion Card for Xbox Series X|S. Kartu ekspansi penyimpanan ini dicolok di bagian belakang konsol Xbox Series X dan Series S, akan rilis bersamaan dengan konsolnya.

Dengan promosi Xbox Game Pass dimana tiap bulannya akan rilis berbagai game baru di keluarga konsol Xbox, tentunya storage internal konsol tersebut tidak akan cukup. Ditambah Xbox Series S hanya akan memiliki storage internal sebesar 512Gb SSD dan tidak memiliki disc drive. Dan saat ini rata-rata ukuran game konsol saat terinstal kurang lebih 50Gb, bahkan lebih jika berbasis game online multiplayer. Call of Duty: Modern Warfare dan Call of Duty: Warzone saat ini memiliki ukuran lebih dari 100Gb terinstal, dan akan meningkat terus seiring season-season terbaru Warzone.

Ini merupakan kabar gembira untuk seluruh fans Xbox yang hendak membeli Xbox Series X, dan “all digital” Xbox Series S. Namun harga storage expansion card 1Tb SSD buatan Seagate ini tidaklah murah. Harga resmi yang diumumkan adalah $220, beda $80 dari harga konsol Xbox Series S, dan hampir setengah harga Xbox Series X. Hal ini tentunya akan menaikkan biaya tambahan yang cukup tinggi, selain biasanya membeli tambahan xbox controller untuk bermain dengan keluarga.

Jika kalian memiliki USB 3.1 storage drive yang biasa digunakan untuk game-game Xbox One saat ini, tetap dapat digunakan untuk Xbox Series X|S. Xbox One Series X dan Xbox Series S dikabarkan menggunakan storage NVME SSD yang dikustomisasi. Jika kalian ingin memiliki performa gameplay yang optimal, tentunya disarankan untuk menggunakan storage expansion card buatan Seagate. Saat ini sudah dapat di pre-order di Microsoft Store, website Seagate, atau dapat mengkontak toko-toko ritel resmi produk Seagate.

Xbox Series X dan Xbox Series S akan rilis tanggal 10 November 2020 di seluruh dunia.

Related posts

Microsoft Luncurkan Kulkas Berbentuk Xbox Series X

MongJi

Call of Duty: Warzone Season 6 Tambahkan Area Stasiun Bawah Tanah

clauscj

Inilah Jadwal Tokyo Game Show 2020 Online

clauscj

Leave a Comment