fbpx
GameFever ID
News

Saham CD Projekt RED Anjlok Pasca Cyberpunk 2077 Ditunda

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa Cyberpunk 2077 merupakan game yang sangat dinantikan tahun ini. Antusias gamer pun sempat semakin tinggi saat CD Projekt Red sudah memastikan bahwa Cyberpunk 2077 “gone gold” alias sudah rampung pengerjaannya. Namun harapan gamer pun kembali runtuh saat CD Projekt Red kembali memutuskan untuk menunda Cyberpunk 2077 hingga Desember 2020. Keputusan ini pun pada akhirnya juga mengakibatkan turunnya saham CD Projekt Red.

Menurut GamesIndustry.biz, harga saham CD Projekt Red turun hingga 25%. Bahkan Ini mencapai puncaknya pada akhir Agustus. Puncaknya datang tepat ketika mereka mengumumkan game mobile The Witcher yang mirip seperti Pokemon Go. Selama puncaknya di bulan Agustus, kapitalisasi pasar untuk perusahaan adalah PLN 42,4 miliar atau sekitar EUR 9,6 miliar. Ini berdasarkan harga PLN 461 per saham. Pada hari Kamis, harga tersebut jatuh ke PLN 331 dan ini merupakan yang terendah sejak April.

Penundaan Cyberpunk 2077 memang sangat disayangkan oleh para penggemar yang kembali harus bersabar lagi. Meskipun saat ini sedang turun, saham CD Projekt Red tentu bisa naik lagi bila Cyberpunk 2077 sudah benar-benar rilis dan bisa dinikmati oleh gamer. Apalagi dengan ada tambahanya waktu ini, CD Projekt Red benar-benar membuat kualitas Cyberpunk 2077 menjadi lebih baik lagi untuk seluruh platform yang dituju nantinya.

Cyberpunk 2077 akan rilis pada 10 Desember 2020 untuk PlayStation 4, Xbox One, PC via Steam, Epic Games Store, dan GOG. Sedangkan untuk PlayStation 5 dan Xbox Series X|S akan menyusul setelahnya.

Sumber: GamesIndustry.biz

Related posts

Elden Ring Resmi Ungkap Gameplay, Rilis 2022

MongJi

Overwatch Bakal Dapat Fitur Crossplay

MongJi

Kalahkan Team Aster, T1 Amankan Tiket Ke The International 10

Roni Istianto

Leave a Comment