fbpx
GameFever ID
News

[Rumor] Nintendo Siapkan Switch Model Baru Tahun Depan?

Rumor mengenai eksistensi model baru untuk Switch sudah ramai dibicarakan sejak 2019 lalu. Banyak yang beharap Nintendo memang meniru Sony yang merilis model Pro untuk PlayStation 4 untuk Switch mereka. Rumor ini sempat dipatahkan oleh Nintendo yang mengatakan tidak ada Switch model baru di tahun ini. Tetapi masih ada kemungkinan di tahun-tahun berikutnya bukan? Rumor terbaru mengatakan bahwa Switch model baru bakal tiba di 2021 mendatang.

Rumor ini pertama kali muncul di surat kabar Taiwan, Economic Daily News. Laporan surat kabar tersebut kemudian menjadi bahan diskusi di situs The Edge Markets. “Mengikuti laporan dari Economic Daily News yang berbasis di Taipei bahwa Nintendo mungkin meluncurkan konsol Switch versi baru awal tahun depan,” bunyi artikel itu. “Versi konsol yang lebih kuat juga sudah menjadi rumor di masa lalu.”

Switch Lite merupakan model baru yang dirilis September 2019 lalu.

Menurut Bloomberg, spesifikasi mesin baru tersebut belum diselesaikan. Namun sebuah perusahaan yang berbasis di Kyoto telah mempertimbangkan untuk memasukkan lebih banyak daya komputasi dan grafik definisi tinggi hingga 4K. Orang-orang yang diberi pengarahan tentang strategi tersebut mengatakan kepada Bloomberg News, meminta untuk tidak disebutkan identitasnya karena bersifat rahasia. Tidak hanya itu, Nintendo juga sudah menyiapkan game-game dari first party dan third-party untuk memamerkan performa mesin baru tersebut.

Tentu saja kabar ini masih sebatas rumor dan kita harus menunggu pernyataan resmi dari Nintendo langsung. Namun bila melihat era konsol next-gen yang tiba sebentar lagi, sebuah langkah harus diambil Nintendo agar mampu bersaing kembali dengan Sony dan Microsoft di industri video game.

Related posts

5 Fakta Menarik Battlefield 2042 yang Wajib Kalian Ketahui

Roni Istianto

Control Gratis di Epic Games Store!

MongJi

Death Stranding Director’s Cut Tuju PS5

MongJi

Leave a Comment