fbpx
GameFever ID
News

Rockstar Ketahuan Patenkan Teknologi AI Baru, Untuk GTA VI?

Memasuki tahun 2021, rumor mengenai GTA VI masih terus berlanjut. Wajar saja sebenarnya, sebab para pecinta GTA memang sudah sangat menantikan seri baru. Apalagi Rockstar Games dikabarkan sudah memulai produksi GTA VI, rasanya sekarang kita tinggal menunggu saja pengumuman GTA VI di masa depan. Kembali lagi ke masalah rumor, kini rumor baru mengenai GTA VI mencuat. Jika sebelumnya rumor menyebut GTA VI bakal memiliki protagonis perempuan, kini Rockstar dikabarkan punya tekonologi baru yang bakal diterapkan.

Pada awal 2019, Take-Two mengajukan paten untuk sistem yang dikembangkan Rockstar untuk NPC di game open world. Pengajuan paten tersebut akhirnya disetujui pada Oktober tahun lalu, dan berhasil ditemukan oleh pengguna Reddit bermata elang empat hari lalu.

Paten tersebut disebut “Sistem dan Metode Navigasi Virtual Dalam Lingkungan Game.” Sesuai dengan namanya, fungsi sistem ini adalah untuk membangun NPC AI dari game GTA sebelumnya untuk menciptakan dunia yang realistis yang tidak terhalang oleh batasan hardware dan software.

Paten tersebut juga secara khusus menyebutkan pola lalu lintas untuk karakter yang mengendarai sejumlah kendaraan. Singkatnya, sistem ini membuat setiap NPC yang memilih atau diberi karakteristik berbeda untuk mengemudi dan perjalanan. Ini juga termasuk beberapa karakteristik termasuk waktu istirahat, akselerasi dan kecepatan tertinggi.

Paten juga secara khusus menyebutkan bahwa sistem dirancang untuk mode online multiplayer dan akan bergantung pada perangkat lunak cloud untuk melewati batasan perangkat keras.

Paten itu sendiri tidak menyebutkan secara konkret GTA VI atau franchise Grand Theft Auto. Namun selama beberapa bulan terakhir, banyak sumber mengatakan bahwa GTA VI sedang dikembangkan oleh Rockstar. Hal itu tentunya tidak lepas dari pola perkembangan mereka selama 15 tahun terakhir.

Sumber: DualShockers

Related posts

10 Cheat GTA yang Jadi Favorit Gamer Indonesia

MongJi

Rocktars Masih Terus Fokus ke Game Single Player dan Multiplayer

MongJi

Red Redemption 2 Jadi Game of the Year 2020 Versi Steam

MongJi

Leave a Comment