fbpx
GameFever ID
News

Resident Evil Village Demo “Castle” Memperkenalkan NPC The Duke

Demo gameplay kedua Resident Evil Village tersedia akhir minggu lalu untuk konsol PlayStation 4 dan PlayStation 5, berjudul “Castle” Demo. Sesuai judul, demo kali ini fokus kepada jalan cerita beberapa waktu setelah demo gameplay “Village” minggu lalu.

Di awal permainan karakter protagonis, Ethan Winters, terbangun di lantai satu ruangan dalam Castle Dimitrescu. Kita dipersenjatai oleh Knife dan Handgun yang sama seperti di demo “Village”, namun Shotgun yang kita temukan tidak termasuk di dalam inventory milikmu.

Setelah menjelajahi beberapa ruangan, kalian akan muncul di ruangan lobby, dimana terdapat 4 buah patung “malaikat” tanpa muka. Jika kalian memasuki pintu di seberang ruangan lobby, kalian akan disambut oleh NPC merchant di Resident Evil Village, The Duke. Nampaknya ini bukanlah pertemuan pertama kalian di dalam game, karena The Duke sudah mengetahui tujuan Ethan memasuki Castle Dimitrescu.

The Duke dan Weapons Merchant Saling Kenal?

Jika kalian pernah memainkan Resident Evil 4, maka The Duke sangatlah mirip dengan Weapons Merchant. Bahkan The Duke pun juga menggunakan kata “Stranger”, “What are you buying?” dan bilang teman lama dia sering mengatakan kalimat-kalimat tersebut.

Saat mengakses toko The Duke, terdapat 3 menu utama: Supplies, Gunsmithy, dan The Duke’s Purse. Supplies berisi item, weapon, ammo hingga resep-resep yang dapat kalian beli menggunakan uang dalam game bernama Lei.

Jika kalian ingin memperkuat weapon-weapon milikmu maka kalian dapat menggunakan opsi Gunsmithy. Sama seperti Supplies, biaya upgrade Gunsmithy juga menggunakan Lei.

Untuk mendapatkan Lei lebih, kalian dapat menjual barang-barang berharga yang kalian temukan seperti Crystal Skull, Crystal Fragment, Crimson Glass dan lainnya. Weapon dan item recovery pun dapat kalian jual jika merasa terlalu banyak atau memakan slot inventory.

Seperti Resident Evil 4, nampaknya kalian akan sering menggunakan layanan The Duke saat bermain, karena harus mengupgrade weapon tertentu.

Nama Ketiga Anak Lady Dimitrescu (?)

Di salah satu ruangan yang dapat kalian masuki, terdapat sebuah lukisan tiga anak perempuan dengan gaya pakaian era Victorian. Jika kalian perhatikan video-video trailer dan promosi Resident Evil Village selama ini, Lady Dimitrescu memiliki 3 “anak perempuan” yang menemani dia. Mungkinkah ketiga anak perempuan itu sama dengan yang terlihat di lukisan tersebut?

Baca Juga: Resident Evil Village – Item Dan Fitur Terbaru Dari Demo “Village”

Dua Buah Item Baru

Tujuan utama demo kali ini adalah berhasil lari dari salah satu anak perempuan Lady Dimitrescu yang sedang mengejar Ethan. Kita akan berpindah ruangan dari lantai 2 castle menuju ruang bawah tanah, yang pernah ditampilkan di visual demo “Maiden”.

Saat menjelajahi ruang bawah tanah kalian akan menemukan 2 buah item baru: Metal Scrap dan Pipe Bomb. Metal Scrap merupakan salah satu bahan untuk membuat Mine. Dan Pipe Bomb dapat kalian lempar ke arah musuh, memiliki ledakan yang sangat kuat.

Dibandingkan demo “Village”, “Castle” memiliki durasi gameplay yang lebih singkat, karena banyak ruangan yang terkunci oleh puzzle atau kunci tertentu. Namun memberikan gambaran suasana dan jenis musuh yang berbeda dari demo sebelumnya.

Di awal bulan Mei kedua demo “Village” dan “Castle” akan tersedia kembali untuk dimainkan untuk seluruh platform dimana Resident Evil Village akan rilis.

Jika kalian melewati demo “Castle” dan ingin melihat lokasi The Duke dan gameplay menggunakan Pipe Bomb dapat menonton video di bawah.

Resident Evil Village akan rilis tanggal 7 Mei 2021 di PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X|S, dan Stadia.

Related posts

God of War Ragnarok Akhirnya Resmi Diumumkan!

MongJi

Horizon Forbidden West Tawarkan Update Gratis Versi PS4 ke PS5

MongJi

Bandai Namco Umumkan Little Nightmares II Enhanced Edition

MongJi

Leave a Comment