fbpx
GameFever ID
News

Raih Rp35 Triliun, PUBG Mobile Jadi Game Mobile dengan Penghasilan Terbesar di 2020

PUBG Mobile berhasil menjadi game mobile dengan penghasilan terbesar di tahun 2020 ini. Menurut lembaga analisa Sensor Tower, PUBG Mobile mendapatkan keuntungan sebesar USD 2,6 miliar atau setara dengan Rp36,8 triliun. Pendapatan tersebut sudah termasuk dengan PUBG Mobile versi Tiongkok yang diubah menjadi Peacekeeper Elite atau Game for Peace.

Penghasilan terbesar yang didapatkan oleh PUBG Mobile ini tidak lain karena microtransaction atau penjualan items di dalam game-nya. Meskipun di tengah pandemi COVID-19 dan pemblokiran di India, PUBG Mobile masih tetap mencatatkan diri sebagai game mobile dengan pendapatan tertinggi.

Di posisi kedua ada Honor of Kings atau Arena of Valor yang diterbitkan oleh Tencent Games. AOV berhasil mendapatkan penghasilan sebesar USD 2,5 miliar atau setara dengan Rp35,4 triliun. Sementara itu Pokemon GO berhasil menempati posisi ketiga dengan total penghasilan USD 1,2 miliar atau setara dengan Rp17 triliun di 2020.

Dengan pendapatan yang cukup besar tersebut, PUBG Mobile berhasil menghadirkan turnamen esports terbesar pula di 2020 ini. Turnamen PUBG Mobile Global Championship yang saat ini masih berlangsung memperebutkan total hadiah sebesar USD 2 juta atau sekitar Rp28 miliar. Selain itu PUBG Mobile juga menghadirkan kolaborasi dengan artis ternama dunia seperti Blackpink dan game Metro Exodus.

Related posts

Gelaran MSC 2021 Ditonton Hingga 2,2 Juta Penonton Bersamaan

Roni Istianto

Jujutsu Kaisen akan Segera Diadaptasi Jadi Game Mobile

Roni Istianto

Menangi Duel Filipina, Execration Juara MSC 2021

Roni Istianto

Leave a Comment