fbpx
GameFever ID
eSports News

PUBG Mobile Diblokir di India, Tencent Games Rugi Hingga Triliunan Rupiah

Konflik yang terjadi antara pemerintah India dan Tiongkok juga berdampak pada industri video games. Pemerintah India akhirnya melarang ratusan aplikasi dan game buatan Tiongkok untuk digunakan di negaranya. Imbasnya game PUBG Mobile yang dipublikasikan oleh Tencent, perusahaan dari Tiongkok juga terkena ban di India.

Padahal PUBG Mobile merupakan game yang sangat populer di India. Karena pemblokiran dari pemerintah India tersebut, Tencent Games dikabarkan mengalami kerugian hingga USD 34 miliar atau sekitar Rp501 triliun. Tentu saja kerugian tersebut berdampak sangat besar bagi Tencent Games, apalagi dalam kondisi pandemi COVID-19 ini.

Pemblokiran PUBG Mobile di India membuat Tencent Games sebagai publisher rugi triliunan Rupiah.

Pemblokiran PUBG Mobile tersebut juga berdampak di India. Kasus kekerasan dan kriminalitas meningkat selepas para pemain PUBG Mobile tidak dapat memainkan game kesayangannya kembali. Selain itu, Para streamer, tim esports, dan turnamen-turnamen PUBG Mobile juga banyak yang pensiun dan dibubarkan.

Menyikapi hal tersebut, pihak PUBG corp selaku induk developer dan publisher dari game Playerunknown’s Battlegrounds yang ada di Korea Selatan langsung bertindak cepat. Mereka langsung mengambil alih publikasi game PUBG Mobile di India dari Tencent Games. Dengan begitu kemungkinan kedepannya PUBG Mobile tidak akan lagi diblokir di India.

Related posts

Kolaborasi, Genshin Impact Hadirkan Aloy dari Horizon Zero Dawn

MongJi

Ragnarok X: Next Generation Luncurkan Event Guild War

MongJi

Genshin Impact Umumkan Update 2.0, Akhirnya Ayaka Datang!

MongJi

2 comments

Langgar Kebijakan Negara, Tiongkok Ancam Blokir PUBG Mobile | GameFever ID 22 September 2020 at 10:23 am

[…] lama ini beredar kabar bahwa pemerintah India memblokir PUBG Mobile karena masalah koflik politik dengan Tiongkok. Masalah tersebut pun sepertinya akan selesai […]

Reply
Investasikan Dana Hingga Rp1,4 Triliun, PUBG Mobile Kembali di India 17 November 2020 at 3:59 pm

[…] PUBG Mobile memang sempat dilarang di India yang membuat para pemain setianya cukup kecewa. Bahkan para pemain profesionalnya sampai dilarang […]

Reply

Leave a Comment