fbpx
GameFever ID
News

Proyek Reboot Dibatalkan, Valve Kini Gratiskan Artifact

Dirilis pada 2018 lalu, Valve memulai debut game ber-genre kartu koleksi digital yang dikenal sebagai Artifact. Game yang masih di dalam semesta yang sama dengan Dota 2 ini mengawalinya dengan menjanjikan. Sayang, game ini diterima dengan buruk oleh komunitas Steam. Tahun lalu pun Valve memiliki rencana untuk memperbaiki Artifact. Tapi kini sepertinya hal itu tidak pernah akan terjadi lagi.

Baca Juga: Di-reboot, Valve Rombak Artifact!

Valve secara resmi menghentikan proyek reboot yang digadang-gadang akan menjadi Artifact 2.0. Keputusan ini diambil karena Valve merasa gagal untuk membawa pemain aktif hingga ke jumlah yang ditargetkan saat proyek reboot dimulai. Oleh karena itu, mereka menghentikan pengembangan dan mengubah Artifact menjadi game free to play alias gratis.

Kini ada dua jenis Artifact yang digratiskan oleh Valve, yaitu Classic dan Foundry (Artifact 2.0 Beta). Keduanya bisa dimainkan secara cuma-cuma oleh pemain via Steam. Di Artifact Classic, semua kartu bisa dimiliki secara gratis. Sedangkan di Artifact Foundry, kartu hanya bisa didapatkan dengan bermain. Meski keduanya akan tetap bisa dimainkan, Valve tidak berencana untuk menghadirkan pembaruan gameplay ke depannya. Pengumuman lebih lanjut, bisa di cek di sini.

Valve sebenarnya cukup optimis dengan Artifact. Namun sayangnya, game ini mendapatkan kritikan dari para pemain karena implementasi microtransaction yang buruk dan kurangnya sistem perkembangan yang berarti.

Buat yang ingin mencoba Artifact, kalian bisa memainkannya secara gratis di PC Game via Steam mulai hari ini.

Related posts

Ana Putuskan Pensiun, Tim OG Rekurt SumaiL Jelang Kualifikasi TI10

Roni Istianto

Tampil Sempurna, PSG.LGD Juarai Dota 2 WePlay AniMajor 2021

Roni Istianto

5 Fakta Menarik Battlefield 2042 yang Wajib Kalian Ketahui

Roni Istianto

Leave a Comment