fbpx
GameFever ID
News

Produser Resident Evil Village Pindah Ke Developer Destiny 2

Dunia industri video game akhir-akhir ini banyak sekali mengalami kejutan dari pihak developer/publisher, khususnya Capcom. Pertengahan tahun lalu produser seri Street Fighter Yoshinori Ono berhenti dari Capcom setelah lebih dari 25 tahun.

Baca Juga: Yoshinori Ono Bergabung Dengan Developer Fate/Grand Order

Akhir minggu lalu produser Resident Evil Village, Peter Fabiano, mengumumkan berhenti dari Capcom melalui akun Twitter miliknya. “Sulit untuk menulis yang terbaik, oleh karen itu saya memutuskan untuk membuatnya sesederhana mungkin: Terima kasih kepada semua orang di Capcom yang telah mengizinkan saya tumbuh bersama kalian selama 13 tahun terakhir. Saya bersyukur dan akan menghargai pengalaman itu selamanya.”

Tweet dia pun berlanjut dengan mengkonfirmasi bergabung dengan Bungie, developer seri Halo dan Destiny, dan akan mengerjakan proyek kedepan Destiny 2:

Peter Fabiano pertama kali bergabung dengan Capcom bertanggung jawab sebagai localization manager untuk game Street Fighter IV dan Resident Evil 5. Pengalaman pertama dia sebagai produser game-game Capcom adalah Devil May Cry 5, lalu berlanjut ke game Shinsekai: Into the Depths. Setelah itu dia mulai menjadi salah satu produser untuk game-game Resident Evil yang terbaru: Resident Evil 7: Biohazard, Resident Evil 3 Remake, dan terakhir di Resident Evil Village.

Baca Juga: [Review] Resident Evil Village – Kisah Survival Horror Yang Menakjubkan

Jika kalian pernah memainkan Resident Evil 7: Biohazard, muka Peter Fabiano terlihat di permulaan game sebagai seorang presenter acara televisi Peter Walken.

Dalam kurang dari satu tahun kehilangan dua orang produser senior mereka, menunjukkan bahwa Capcom sedang merombak manajemen mereka untuk proyek-proyek kedepan. Semoga hal ini tidak berpengaruh banyak kepada IP game-game mereka yang sudah berjalan dan sukses hingga saat ini.

Deep Down, salah satu IP game baru Capcom yang hingga saat ini tidak terdengar kelanjutannya, memiliki nama Peter Fabiano dan Yoshinori Ono sebagai para produser. Dengan kepergian mereka berdua dari Capcom apakah berarti Deep Down tidak akan jadi rilis?

Related posts

Resident Evil Village Jadi Game Paling Laris di PlayStation Store Bulan Mei

MongJi

Monster Hunter: World Versi PC Resmi Copot Denuvo

MongJi

Pamer Trailer Baru, Resident Evil: Infinite Darkness Umumkan Tanggal Tayang

MongJi

Leave a Comment