fbpx
GameFever ID
News

Produksi Terganggu oleh Virus Corona, Stok Switch Mulai Menipis

Produksi Terganggu oleh Virus Corona, Stok Switch Mulai Menipis

Virus Corona memang sedang menyerang diberbagai negara dan pastinya beberapa bisnis mulai terganggu termasuk video game. Jadwal rilis game dan turnamen esports pun terganggu oleh virus satu ini. Masalah terbaru adalah Nintendo yang mulai kebingungan soal stok Switch yang mulai menipis. Hal ini terjadi karena pasokan komponen – komponen langka yang datang dari Tiongkok terganggu karena kasus virus Corona. Masalah ini pastinya mengganggu produksi Switch yang dikerjakan oleh rekanan Nintendo di Vietnam.

Switch yang diproduksi di Vietnam ini harusnya akan dipasarkan untuk beberapa wilayah di Amerika dan Eropa. Ini juga mempengaruhi pasokan Switch yang dijadwalkan tiba untuk April mendatang. Masalah ini menjadi pukulan berat untuk perusahaan yang berada di Kyoto, Jepang. Pasalnya, mereka tengah membuat mode Switch bertema Animal Crossing: New Horizons yang pastinya juga ikut terganggu.

Produksi Switch varian Animal Crossing: New Horizons juga terganggu karena virus Corona.

Awal Februari Nintendo sempat meminta maaf awal soal pengiriman perangkat keras dan aksesori Switch ke Jepang akan dibatasi karena terganggunya produksi berkat virus Corona. Produk-produk yang berhubungan dengan Switch saat ini juga mulai menipis di banyak toko pengecer yang ada di Jepang.

Semoga masalah virus Corona di dunia segera teratasi agar tidak mengganggu bisnis termasuk pasar video game.

Sumber: Bloomberg

Related posts

Jadwal Perilisan Iron Man VR Juga Diundur

MongJi

The Last of Us: Part 2 Kembali Diundur Tanpa Batas Waktu

MongJi

Minecraft Dungeons Akhirnya Ungkap Tanggal Rilis Pasti

MongJi