fbpx
GameFever ID
News

Produksi Dasar dan Skenario Final Fantasy XVI Rampung

Saat pertama kali diumumkan, Final Fantasy XVI memang cukup mendapatkan antusias dari penggemarnya. Hanya saja, proyek ini masih dalam pengembangan awal dan pastinya pekerjaannya masih berlanjut sebelum nantinya akan dirilis. Masih sangat lama memang, namun setidaknya Square Enix masih mau mengabarkan sudah sejauh mana pengerjaan Final Fantasy XVI saat ini.

Dalam informasi terbarunya, Square Enix menyatakan bahwa tim telah menyelesaikan produksi dasar sudah rampung, termasuk skenario untuk Final Fantasy XVI. Square Enix juga masih terus melakukan pengembangan lanjutan dalam skala besar tersmasuk pertempuran melawan bos. Selama pandemi, sebagian besar staff Square Enix juga masih bekerja dari jarak jauh. Sementara itu Square Enix masih mencari staf tambahan untuk membantu menyelesaikan dunia Final Fantasy XVI dari berbagai bidang saat ini.

Final Fantasy XVI pertama kali diumumkan November lalu di acara showcase PlayStation 5. Di sana Square Enix memberikan informasi mengenai tema yang diangkat untuk seri lanjutan Final Fantasy yang baru. Final Fantasy XVI sendiri dikerjakan oleh Naoki Yoshida sebagai produser dan Hiroshi Takai sebagai director. Dalam sebuah laporan menyebutkan bahwa pengembangan Final Fantasy XVI akan memakan waktu kurang lebih 4 tahun.

Untuk saat ini, Final Fantasy XVI baru disiapkan untuk PlayStation 5 meski ada rumor yang menyebutkan bahwa Square Enix menyiapkannya juga untuk PC. Namun secara resmi belum ada informasi platform yang menjadi tujuan Final Fantasy XVI selain PlayStation 5.

Sumber: Square Enix

Related posts

5 Fakta Menarik Battlefield 2042 yang Wajib Kalian Ketahui

Roni Istianto

Control Gratis di Epic Games Store!

MongJi

Death Stranding Director’s Cut Tuju PS5

MongJi

Leave a Comment