fbpx
GameFever ID
News

PlayStation Store Batal Menutup Game-Game PS3 Dan PS Vita

Akhir bulan Maret lalu sebuah kabar cukup mengejutkan datang dari publisher Sony PlayStation, mengenai pembaharuan fokus platform digital PlayStation Store. Sony mengumumkan akan menutup pelayanan game-game digital PlayStation 3, PlayStation Vita dan PlayStation Portable dari PlayStation Store pertengahan tahun ini. Salah satu alasan utama agar Sony lebih fokus kepada perangkat-perangkat PlayStation saat ini: PlayStation 4, PlayStation VR dan PlayStation 5.

Namun kabar ini membuat para fans PlayStation menjadi banyak membeli game-game digital PS3 dan PS Vita semenjak hari pengumuman penutupan hingga saat ini. Hal ini dikarenakan Sony menyatakan game-game PS3, PS Vita dan PSP yang sudah dibeli dari PlayStation Store tetap dapat dimainkan. Ini termasuk game-game yang pernah masuk dalam game-game gratis PlayStation Plus yang diadakan tiap bulan. Rencana penutupan pelayanan game-game PlayStation 3 dan PlayStation Vita diadakan pada tanggal 27 Agustus 2021, dan PlayStation Portable pada tanggal 2 Juli 2021.

Setelah tiga minggu berlalu, tiba-tiba Sony mengeluarkan pengumuman baru bahwa pelayanan game-game digital PS3 dan PS Vita akan tetap berjalan. Namun pelayanan game-game PlayStation Portable akan tetap ditutup sesuai tanggal yang direncanakan sebelumnya. Nampaknya angka penjualan game-game PlayStation 3 dan PlayStation Vita cukup meningkat secara signifikan sehingga Sony memutuskan untuk tetap membuka pelayanannya di PlayStation Store.

Dan keputusan terbaru ini sangatlah baik, agar Sony tetap dapat bersaing dengan publisher konsol lainnya, yaitu Xbox dan Nintendo. Kedua publisher tersebut tetap menaruh koleksi game-game lama miliknya di platform digital masing-masing. Jika Sony tetap memutuskan pelayanan game-game PlayStation 3 dan PlayStation Vita, maka mereka akan “kalah” dengan koleksi game-game klasik. Yang harus dilakukan oleh Sony kedepannya adalah bagaimana membuat pelayanan berlangganan PlayStation Now dapat menyaingi Xbox Game Pass. Dari awal tahun hingga sekarang Xbox lagi gencar-gencarnya memasukkan game-game ternama ke Xbox Game Pass tiap bulannya.

Bagi kalian yang berniat mengkoleksi game-game digital PlayStation Portable (PSP) jangan lupa untuk segera melakukannya sekarang juga.

Related posts

5 Fakta Menarik Battlefield 2042 yang Wajib Kalian Ketahui

Roni Istianto

Control Gratis di Epic Games Store!

MongJi

Death Stranding Director’s Cut Tuju PS5

MongJi

Leave a Comment