fbpx
GameFever ID
News

PlayStation Beberkan Alasan Kenapa Kedatangan Fitur Cross Play Terlambat

Disampaikan langsung oleh Shawn Layden, ketua dari PlayStation Worldwide Studios.

Sony memang dikenal “keras kepala” karena mereka tidak juga membuka akses cross play untuk ke konsol lainnya. Namun, minggu lalu gamer dikejutkan dengan pengumuman yang disampaikan langsung oleh Sony bahwa mereka akhirnya membuka akses cross play. Dimulai dengan tes beta dimana pemain Fornite di PlayStation 4 kini bisa bermain pemain dari konsol Xbox One, Nintendo Switch, PC dan Mac.

Ketua dari PlayStation Worldwide Studios, Shawn Layden, baru-baru ini membeberkan alasan kenapa mereka memberikan akses cross play sangat lama dan baru sekarang dalam episode terbaru PlayStation Blogcast. Dalam acara tersebut, Shawn beralasan mereka paham bahwa akses cross play sangat diharapkan dan mereka juga ingin mengimplementasikan. Namun bukan hal yang mudah untuk melakukan semua itu. Banyak hal yang harus diperhitungkan dengan seksama sebelum mengimplementasikannya. Seperti melihat dari sisi bisnis dengan para partner, memastikan apakah langkah yang diambi sudah sesuai aturan dan lainnya. Sony harus melakukannya sesuai urutan dan menyiapkannya semua. Meski telat, Sony lega setelah mengumumkan dibukanya akses cross play minggu lalu.

Kalau dilihat Sony memang tidak bisa begitu saja membuka akses cross play. Mereka harus memperhitungkan sesuatu sebelum cross play diimplementasi. Jika cross play ini sukses, bisa dibilang hal ini akan mengubah dunia video game kedepannya.

Sumber: DualShockers

Related posts

God of War Ragnarok Akhirnya Resmi Diumumkan!

MongJi

Horizon Forbidden West Tawarkan Update Gratis Versi PS4 ke PS5

MongJi

Masuk Indonesia, Inilah Harga Resmi Dua Varian Warna DualSense PS5

MongJi

Leave a Comment