fbpx
GameFever ID
News

PlayStation 5 Telah Terjual Sebanyak 7,8 Juta Unit

Hari ini Sony mengeluarkan laporan pendapatan tahun fiskal 2021, dengan durasi dari 1 April 2020 hingga 31 Maret 2021. Salah satu laporan ini terdapat divisi Games & Network Services, yang terdiri dari penjualan hardware, software dan layanan langganan PlayStation Plus. Dari laporan tersebut Sony mengumumkan sudah menjual konsol PlayStation 5, sebanyak 7,8 juta unit hingga akhir bulan Maret 2021.

Akhir tahun 2020 PlayStation 5 telah terjual sebanyak 4,5 juta unit saat rilis bulan November. Dan selama 3 bulan pertama tahun 2021 ini bertambah 3,3 juta unit telah terjual. Dengan ini PlayStation 5 terjual lebih cepat dibandingkan PlayStation 4 saat rilis, yaitu 7,6 juta unit hingga akhir Maret 2014.

Selain itu jumlah pengguna PlayStation Plus pun bertambah terus dari tiap kuartal, dengan total 47,6 juta orang hingga akhir bulan Maret 2021. Jumlah ini meningkat 14,7 persen jika dibandingkan dengan jumlah pengguna di akhir tahun fiskal 2020.

Konsol PlayStation 4 pun masih laku terjual sebanyak 5,7 juta unit walau mengalami penurunan yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan tahun lalu. Dengan ini total 115,9 juta unit konsol PlayStation 4 sudah terjual dari semenjak rilis di akhir tahun 2013. Rekor penjualan konsol tertinggi sepanjang masa masih dipegang oleh generasi pendahulunya, yaitu PlayStation 2 dengan 155 juta unit.

Larisnya penjualan PlayStation 5 dan meningkat terusnya pengguna PlayStation Plus memberikan keuntungan yang cukup besar untuk Sony di tahun fiskal 2021. Analis industri video game Daniel Ahmad menjabarkan keuntungan yang diterima oleh Sony dari divisi Game & Network Services sebesar USD 25 miliar.

Namun hingga saat ini konsol PlayStation 5 masih masuk golongan “barang panas” atau susah didapat di seluruh dunia. Dengan kesuksesan PlayStation 4 dan promosi marketing yang gencar, tingkat permintaan konsumen terhadap PlayStation 5 menjadi sangat tinggi. Dan saat rilis akhir tahun lalu hingga saat ini masih banyak oknum-oknum yang menimbun konsol generasi terbaru milik Sony ini.

Related posts

God of War Ragnarok Akhirnya Resmi Diumumkan!

MongJi

Horizon Forbidden West Tawarkan Update Gratis Versi PS4 ke PS5

MongJi

Bandai Namco Umumkan Little Nightmares II Enhanced Edition

MongJi

Leave a Comment