fbpx
GameFever ID
News

PlayStation 5 Akan Rilis di Tiongkok Pertengahan 2021

Sebuah kabar gembira buat kalian yang tinggal di negara Tiongkok, karena konsol PlayStation 5 akan rilis secara resmi tahun ini. Sony Interactive Entertainment (SIE) Shanghai telah mengumumkan informasi ini melalui video resmi melalui kanal video lokal Bilibili. Melalui twitter analis senior industri game ternama Daniel Ahmad, dia meng-tweet berita ini beserta video nya.

Pengumuman resmi ini disampaikan dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek yang akan jatuh pada tanggal 12 Februari 2021. Presiden dan wakil presiden SIE Shanghai, Tatsuo Eguchi dan Soeda Takehito mengumumkan menggunakan bahasa lokal (Tiongkok). Di akhir video ditampilkan judul-judul game andalan PlayStation 5 yang sudah dan akan rilis.

Pemerintah Tiongkok telah mendapat izin kepada Sony untuk menjual konsol terbaru nya semenjak bulan Desember 2020 lalu. Daniel Ahmad menambahkan bahwa saat rilis nanti PlayStation 5 akan memiliki fitur online yang dibatasi hanya untuk wilayah Tiongkok saja (region locked).

Namun seperti kasus Nintendo Switch, saat ini banyak sudah banyak penduduk Tiongkok yang membeli konsol PlayStation 5 dari luar Tiongkok, rata-rata dari negara Amerika Serikat dan Jepang. Hal ini sudah lama terjadi semenjak konsol PlayStation 4 rilis akhir tahun 2013, yang akhirnya resmi rilis di Tiongkok tahun 2015. Dengan segera rilisnya PlayStation 5 di Tiongkok tahun ini, terlihat lebih cepat resmi rilis dibandingkan PlayStation 4 sebelumnya.

Baca juga: Rilis 1 Tahun lalu, Tencent Nintendo Switch Baru Terjual 1 Juta Unit

Selain Tiongkok, PlayStation 5 juga telah rilis di negara India awal bulan Februari 2021 lalu. Menurut informasi dari sebuah akun Twitter, konsol generasi berikut milik Sony yang masuk ke India kurang dari 4,000 unit. Namun Sony menargetkan akan menjual sekitar 12,000 hingga 15,00 unit di negara India setelah rilis secara resmi.

SIE telah menjual kurang lebih 4,5 juta unit PlayStation 5 semenjak rilis bulan November 2020 lalu. Dan menargetkan akan menjual hingga 14,8 juta unit di tahun 2021.

Related posts

Horizon Forbidden West Tawarkan Update Gratis Versi PS4 ke PS5

MongJi

Masuk Indonesia, Inilah Harga Resmi Dua Varian Warna DualSense PS5

MongJi

Developer Days Gone Tengah Mengerjakan IP Game Open-World Baru

clauscj

Leave a Comment