fbpx
GameFever ID
News

Pengeluaran Pemain Genshin Impact di Mobile Tembus Rp14 Triliun

Pendapatan Genshin Impact

Sejak rilis September tahun lalu, Genshin Impact memang mendapat banyak perhatian dari gamer di seluruh dunia. Hadir sebagai game free to play dan multiplatform, membuat game ini dilirik gamer. Meskipun game ini gratis untuk dimainkan, namun Genshin Impact bukanlah game yang “murah”. Apalagi game buatan miHoYo ini tidak mengalami masalah dalam meraup banyak uang karena konten gacha di dalamnya.

Pada awal Maret, Genshin Impact versi mobile dilaporkan telah menghasilkan pendapatan lebih dari USD 800 juta atau sekitar Rp12 triliun. Kini, kurang dari sebulan kemudian angka tersebut berhasil dilampaui.

Baca Juga: Ramai Kasus Hack, Genshin Impact Janji Tingkatkan Keamanan

Dilansir dari Sensor Tower, Genshin Impact sekarang telah melampaui USD 1 miliar atau sekitar Rp14 triliun dalam pengeluaran pemain. Perlu diingat bahwa angka tersebut hanya untuk versi mobile, jadi tidak termasuk versi konsol atau PC. Ini juga belum termasuk aplikasi pihak ketiga di Android yang dipakai di Tiongkok. Hal yang mengejutkan lagi, angka ini juga berhasil dicetak dalam waktu kurang dari enam bulan sejak perilisan.

Tiongkok menempati peringkat 1 untuk pengeluaran pemain Genshin Impact versi mobile, menghasilkan 29,5% dari pengeluaran pemain global. Jepang menempati peringkat 2, mengumpulkan 27,2%, sedangkan Amerika Serikat menempati peringkat 3 untuk pendapatan, memperoleh 18,5 persen dari total pengeluaran pemain.

Pengeluaran pemain di Genshin Impact memang datang dari sistem gacha karakter. Minatnya pemain terhadap karakter tertentu memang menjadi sumber pemasukan di Genshin Impact. Sebagai contoh, saat Hu Tao rilis, seluruh pemain Genshin Impact di mobile menghabiskan uang USD 12,9 juta atau sekitar Rp186 miliar dalam satu hari saja.

Genshin Impact sendiri bisa kalian mainkan gratis di Android, iOS, PC, dan PlayStation 4. Tips dan trik serta guide Genshin Impact bisa kalian cek di sini.

Related posts

Genshin Impact Bocorkan Karakter Dari Inazuma

MongJi

Rainbow Six Extraction Siap Diungkap di Ubisoft Forward

MongJi

Activision Dikabarkan Sedang Kerjakan Game Mobile Call of Duty Baru

MongJi

Leave a Comment