fbpx
GameFever ID
News

Pemerintah India Blokir Mobile Legends

Sampai sekarang, nama Mobile Legends sudah sangat farmiliar di telinga gamer awam sekalipun. Kepopulerannya sangat mendunia, khususnya di wilayah Asia termasuk di Indonesia. Namun game buatan Moonton ini justru baru saja resmi diblokir di India. Pertikaian di perbatasan India – Tiongkok ini mengakibatkan Mobile Legends dilarang di negara tersebut.

Tidak hanya Mobile Legends, pemerintah India pun memblokir 59 aplikasi asal Tiongkok lainnya. Lewat The Indian Cyber Crime Coordination Centre – Ministry of Home Affairs, pemerintah India merilis 59 aplikasi asal Tiongkok yang dilarang digunakan. Selain Mobile Legends, Clash of Kings juga masuk sebagai kategori game yang saat ini diblokir. Aplikasi populer seperti Tik Tok pun kena imbas. Kalian bisa melihat daftar aplikasi di bawah ini:

Selain bentuk dari aksi boikot yang sudah disuarakan oleh penduduk di India, pemerintah merasa alangkah ini diambil untuk menjaga keamanan India khususnya dari sisi digital. Apalagi beberapa aplikasi ini diduga mengirimkan data-data keluar. Sehingga pemerintah India melarang untuk memasang dan menggunakan ke-59 aplikasi tersebut baik di mobile atau platform lainnya.

Masih belum jelas apakah pemerintah India melarang Mobile Legends dan aplikasi asal Tiongkok lainnya sementara atau permanen. Semoga permasalahan di dua negara tersebut dapat terselesaikan dan gamer India bisa kembali bermain Mobile Legends ke depannya.

Sumber: pib.gov.in

Related posts

Alter Ego Esports Juara NMA Mobile Legends, Star Battle Segera Dimulai di Nimo TV

MongJi

Inilah Tanggapan Moonton Soal Pemblokiran Mobile Legends di India

MongJi

Saksikan Pertarungan Sengit 16 Tim di NMA Playoff Hanya di Nimo TV

MongJi