fbpx
GameFever ID
News

Peluncuran PS5 Sukses, Sony Siapkan Bonus Untuk Karyawan

Terlepas dari masalah stok terbatas dan perilaku scalper, peluncuran PS5 adalah salah satu yang sangat sukses bagi Sony. Perusahaan raksasa Jepang itu diperkirakan mendapatkan laba bersih tahunan sekitar USD 10 miliar. Ini juga menjadikannya salah satu tahun tersukses untuk Sony hingga saat ini.

Apalagi, PS5 tidak kesulitan memecahkan rekor bahkan yang terakhir penjualan konsol ini menjadi yang tercepat dalam sejarah Amerika Serikat selama 4 bulan pertama di pasar. Pencapain sukses PS5 ini nampaknya juga akan menjadi keuntungan bersama, khususnya para karyawan Sony sendiri.

Baca Juga: Denuvo Siap Jadi “Penjaga” Game-game PS5

Menurut media asal Jepang, NHK, Sony setuju untuk memberikan bonus tahunan untuk karyawan domestiknya setara dengan gaji selama tujuh bulan. Bagi sebagian besar karyawan, angka tersebut sama dengan pembayaran senilai puluhan ribu Dolar di atas gaji bulanan reguler mereka.

Bonus besar seperti ini tidak jarang terjadi di Jepang, dan biasanya sebagian besar perusahaan memberi penghargaan kepada karyawan mereka dengan pembayaran yang setara dengan gaji beberapa bulan saja. Hal yang sedikit mengejutkan, adalah besarnya bonus dari Sony tersebut melebihi dari yang diminta serikat pekerja selama negosiasi bonus sebelumnya.

Di Indonesia sendiri, PS5 resmi Sony Indonesia memang baru bisa didapatkan lewat raflle atau metode pengundian lainnya. Namun, tetap saja keinginan gamer untuk mendapatkan PS5 masih sangat tinggi. Lonjakan permintaan hiburan digital ini juga disebabkan karena orang-orang tinggal di rumah selama pandemi sehingga membantu meningkatkan pendapatan Sony.

Related posts

5 Fakta Menarik Battlefield 2042 yang Wajib Kalian Ketahui

Roni Istianto

Control Gratis di Epic Games Store!

MongJi

Death Stranding Director’s Cut Tuju PS5

MongJi

Leave a Comment