fbpx
GameFever ID
News

Nintendo Switch Pro Bakal Gunakan Layar Samsung OLED 7 Inch?

Rumor mengenai model Nintendo Switch yang diyakini sebagai “Switch Pro” memang sudah bergulir dari 2019. Berbagai macam rumor muncul ke permukaan, namun pada akhirnya dimatikan begitu saja oleh Nintendo sendiri. Terakhir, Nintendo juga sudah menegaskan tidak ada pengumuman soal “Switch Pro” dalam waktu dekat. Namun ternyata pernyataan Nintendo tersebut tidak membuat rumor “Switch Pro” berhenti begitu saja.

Baca Juga: Nintendo Umumkan Switch Edisi Monster Hunter Rise

Kini rumor terbaru soal “Switch Pro” muncul kembali, bahkan kini datang dari sebuah laporan yang didapatkan oleh Bloomberg. Mereka mengumpulkan fakta-fakta baru mengenai “Switch Pro” dari orang-orang yang terlibat di dalamnya.

Dari situ, Bloomberg menyimpulkan bahwa “Switch Pro” akan menggunakan layar 7-inch dengan panel OLED yang mendukung resolusi 720p. Panel OLED akan mengkonsumsi lebih sedikit baterai, namun menawarkan kontras yang lebih tinggi dan waktu respons yang lebih cepat bila dibandingkan dengan layar Switch saat ini. Perakitan kabarnya bakal dilaksanakan Juli mendatang.

Laporan yang sama juga mengatakan bahwa “Switch Pro” akan mendukung resolusi 4K saat dipasangkan dengan TV via dock. Sayangnya, perwakilan Nintendo dan Samsung menolak berkomentar saat dihubungi oleh Bloomberg.

Sekali lagi, ini masih sebatas rumor meski datang dari laporan media sekelas Bloomberg. Sebelum datang dari Nintendo, kita hanya bisa menikmatinya sebagai rumor belaka.

Sumber: Bloomberg

Related posts

5 Fakta Menarik Battlefield 2042 yang Wajib Kalian Ketahui

Roni Istianto

Control Gratis di Epic Games Store!

MongJi

Death Stranding Director’s Cut Tuju PS5

MongJi

Leave a Comment