fbpx
GameFever ID
News

Nintendo Minta Maaf Soal Kasus Joy-Con Drift di Switch

Buat kalian yang punya konsol Nintendo Switch pastinya sudah mengetahui mengenai kasus Joy-Con yang drift. Hingga saat ini pun, komunitas gamer Switch masih suka membahas kontroler unik milik Switch ini yang mengalami malfungsi. Banyaknya kasus Joy-Con drift ini lumayan cukup membuat pengguna kesal, apalagi harganya pun lumayan mahal. Tak heran di bulan Juli 2019, Nintendo Amerika mendapat gugatan karena masalah Joy-Con yang malfungsi ini.

Nintendo pun membawa masalah ini pada pertemuan dengan para pemegang saham. Bahkan, secara resmi Nintendo meminta maaf ke para konsumen mengenai kasus Joy-Con drift di Switch. Lewat sang presiden, Shuntaro Furukawa, Nintendo meminta maaf atas segala masalah yang ditimbulkan kepada pelanggan dan mereka berjanji akan terus meningkatkan kualitas produk-produknya.

“Mengenai Joy-Con, kami meminta maaf atas masalah yang terjadi pada pelanggan kami,” kata Furukawa dalam pernyataan lengkapnya. “Kami terus berupaya meningkatkan produk kami, tetapi karena masih sebagai subjek dari gugatan di Amerika Serikat dan masih tertunda, kami ingin menahan diri untuk tidak merespons tentang tindakan spesifik apa pun, ” tambahnya.

Meski sudah merilis versi Lite dan V2 dengan daya tahan batere yang lebih lama, kasus drifting masih ditemukan di dua versi Switch tersebut. Biasanya kasus drifting ini bakal dirasakan setelah penggunaan yang cukup lama. Namun, ada juga pelanggan yang mengalami Joy-Con drift di Switch Lite yang baru dibeli 3 hari.

Cara paling mudah yang bisa dilakukan untuk mengurangi drifting, kalian bisa membersihkan analog di Joy-Con kesayangan. Meski beberapa konsumen yang sudah melakukannya, masih mendapati Joy-Con kembali drift dan mau tidak mau membelinya yang baru sebagai pengganti. Apakah kalian juga mengalaminya?

Sumber: Kotaku

Related posts

Sejarah Game-Game Sucker Punch Productions

clauscj

Ubisoft Umumkan Tanggal Rilis Pasti untuk Watch Dogs: Legion

MongJi

Assassin’s Creed Valhalla Dapatkan Tanggal Rilis Pasti

MongJi