fbpx
GameFever ID
News

Nintendo Hentikan Produksi Nintendo 3DS

Nintendo 3DS merupakan konsol game handheld di awal tahun 2000, rilis pada bulan Maret tahun 2011 untuk seluruh dunia. Memiliki fitur utama stereoscopic 3D tanpa harus menggunakan kacamata 3D saat memainkan game-gamenya. Fitur lainnya adalah StreetPass dan SpotPass antar sesama konsol, augmented reality menggunakan kamera 3D, dan Virtual Console. Dengan berbagai fitur menarik ini, Nintendo 3DS langsung menjadi sukses di pasaran hingga saat ini.

Seorang user Twitter memperhatikan informasi terbaru di website jepang Nintendo, menginformasikan penghentian produksi rangka utama Nintendo 3DS. Nampaknya pembaharuan informasi ini baru dilakukan di minggu ini, terlihat di website internasional Nintendo juga dimana Nintendo 3DS tidak nampak lagi.

Hal ini mengakhiri masa kejayaan Nintendo 3DS yang telah berjalan hampir 10 tahun, terjual total lebih dari 75 juta unit di seluruh dunia. Di pertengahan tahun 2018 Nintendo sedang mempertimbangkan generasi penerus Nintendo 3DS, namun hingga saat ini belum terjadi. Di tahun 2017 Nintendo merilis konsol terbaru Nintendo Switch rilis dengan fitur hybrid konsol/handheld.

Nintendo 3DS memiliki 6 macam edisi: Nintendo 3DS, Nintendo 3DS XL, Nintendo 2DS, New Nintendo 3DS, New Nintendo 3DS XL, dan New Nintendo 2DS XL. Berbagai macam edisi limited juga telah rilis dalam rangka merayakan beberapa game eksklusif dan lainnya.

Nampaknya ini merupakan saat tepat untuk mulai mengkoleksi semua edisi dan warna Nintendo 3DS bagi para fans di seluruh dunia.

Related posts

(Guide) Animal Crossing: New Horizons – Binatang Pergi di Bulan Oktober

clauscj

Steve dari Minecraft Hadir Sebagai Petarung Baru di Super Smash Bros. Ultimate

MongJi

(Guide) Animal Crossing: New Horizons – Binatang Baru di Oktober

clauscj

Leave a Comment