fbpx
GameFever ID
News

Need For Speed Terbaru Tidak Rilis Tahun Ini

Setelah minggu lalu mengumumkan bahwa proyek Anthem terbaru resmi dibatalkan, awal minggu ini Electronic Arts mengumumkan satu hal penting lainnya. Salah satu IP lama mereka, Need For Speed, tidak akan dirilis seri terbarunya untuk tahun 2021 ini. Dikarenakan studio developer Criterion Games sedang membantu studio EA Dice dalam membuat game Battlefield yang terbaru.

Game terbaru Battlefield direncanakan rilis akhir tahun 2021, dan wabah pandemi COVID-19 membuat para karyawan EA Dice harus bekerja dari rumah masing-masing. Hal ini tentunya memperlambat proses development, karena akan menjadi seri pertama untuk PlayStation 5 dan Xbox Series X|S. Dengan ini pihak publisher Electronic Arts mengorbankan game terbaru Need For Speed dengan mengutus studio developernya untuk fokus kepada Battlefield.

Berbicara dengan Polygon, chief studio officer EA Laura Miele memberitahukan bahwa tahun ini EA sudah memiliki jadwal minimal 1 game racing yang akan rilis. Dengan diakuisisi nya Codemasters bulan lalu, maka game terbaru F1 atau DiRT akan rilis tahun ini dengan publisher Electronic Arts. Laura juga mengatakan bahwa EA Dice telah bekerja keras dengan game Battlefield terbaru yang belum diumumkan judulnya hingga saat ini. Dan karena wabah pandemi semua karyawan mengerjakannya dari rumah masing-masing semenjak tahun lalu. Dia menambahkan bahwa sangatlah berat mengerjakan proyek ini dari rumah, menyebabkan seluruh tim EA Dice cukup lelah.

Bulan November lalu Electronic Arts mengumumkan kepada para pihak penyandang dana bahwa akan merilis Battlefield dan Need For Speed untuk konsol next-gen. Dan mereka cukup yakin dengan konten Battlefield terbaru ini, oleh karena itu harus mengorbankan Need For Speed di tahun ini. Menurut Laura Battlefield yang terbaru adalah “surat cinta untuk fans kami” dan “sesuatu yang akan menjadi besar” di tahun ini. “Kami akan menggunakan seluruh sumber daya yang kami miliki”.

Dengan ini seri Need For Speed terbaru akan tetap rilis di tahun 2022, setelah Criterion Games selesai membantu EA Dice menyelesaikan Battlefield.

Related posts

WOLFPACK ARCTIC Jadi Tim Apex Legends Terbaik di Asia Tenggara dan Oceania

Roni Istianto

Timnas Indonesia akan Mengikuti Turnamen FIFAe Nations Cup 2021

Roni Istianto

5 Game Battlefield Terbaik yang Pernah Dibuat EA

Roni Istianto

Leave a Comment