fbpx
GameFever ID
News

Musik Final Fantasy VII Remake Diperbaharui Agar Lebih Interaktif

Square Enix kembali mengeluarkan video “Inside FINAL FANTASY VII REMAKE” menyambut rilisnya Final Fantasy VII Remake akhir minggu ini. Memiliki judul “Music and Sound Effects”, episode ke-4 ini membahas mengenai perubahan dan penyesuaian soundtrack FF7 original ke FF7 Remake. Dibuka dengan produser Yoshinori Kitase yang menjelaskan saat memulai proyek FF7R, dia menggabungkan adegan-adegan game beserta musik dari FF7 original sebagai presentasinya. Namun co-director Motomu Toriyama menjelaskan bahwa musik FF7R akan dibuat lebih dinamis, mengikuti arahan dan desain action darinya.

Musik Final Fantasy VII Remake Diperbaharui Agar Lebih Interaktif

Pembahasan dilanjutkan oleh music supervisor Keiji Kawamori, dimana dia menjelaskan setiap musik memiliki beberapa aransemen untuk disesuaikan dengan situasi game. Composer Mitsuto Suzuki melanjutkan bahwa akhir-akhir ini interaktif musik sudah menjadi populer saat ini, dan sangat cocok untuk FF7R. Dalam 1 adegan terdapat 3 versi musik yang sama dimainkan berbarengan secara paralel, saling muncul dan hilang secara bergantian. Menurut Suzuki san aransemen musik Final Fantasy VII Remake sekelas performa DJ kelas dunia.

Salah satu contoh adalah musik Aerith’s Theme, yang hanya memiliki 1 versi di Final Fantasy VII original. Aerith’s Theme banyak digunakan di dalam game dan memiliki beberapa adegan yang berbeda, seperti ceria, sedih, dan sebagai musik sehari-hari. Oleh karena itu tidak mungkin beda adegan menggunakan nada musik yang sama. Composer legendaris seri Final Fantasy Nobuo Uematsu pun ikut terlibat dalam tahap development, menulis 1 lagu yang dijadikan theme song Final Fantasy VII Remake, berjudul “Hollow”.

Sound director Makoto Ise menjelaskan bagaimana tiap AI (Artificial Intelligence) dalam Final Fantasy VII Remake dapat mengeluarkan efek suara. Dalam video atas diperlihatkan saat Cloud bergerak akan mengeluarkan berbagai suara yang khas. Tim sound menantang diri mereka sendiri dalam membuat sesuatu yang baru, keren dan tidak biasa.

Final Fantasy VII Remake bagian pertama akan rilis tanggal 10 April 2020 di PlayStation 4, dan akan rilis di PC dan platform lain 1 tahun setelahnya.

Related posts

Patch Pertama Outriders Berikan Item Gratis Dan Nerf Beberapa Skill

clauscj

[Preview] Nier Replicant ver. 1.22474487139 – Remaster yang Ditunggu-tunggu

Bartholomew

Outriders – Spesifikasi PC, Ukuran Patch Hari Pertama, Waktu Rilis

clauscj

Leave a Comment