fbpx
GameFever ID
News

Moonton Buat Survei Kontroversial Mengenai Wild Rift di Mobile Legends

Moonton, developer dari Mobile Legends: Bang Bang kembali melakukan hal kontroversial. Jika sebelumnya diisukan melarang para streamer dan konten kreator untuk bermain Wild Rift kini mereka kedapatan melakukan survei mengenai game Wild Rift di dalam Mobile Legends. Para peserta survei diiming-imingi bisa memdapatkan Diamond setelah mengisinya.

Survei tersebut berisi bagaimana pengalaman para pemain yang sudah mencoba Wild Rift dan menanyakan opini mereka mengenai perbandingan balancing (keseimbangan) antara keduanya. Moonton berusaha mencari tahu informasi yang dapat digunakan untuk meningkatkan game buatannya tersebut. Meski Wild Rift belum genap berusia satu tahun, nampaknya Moonton ingin mencari informasi lain.

Tentu saja tindakan dari Moonton tersebut menjadi pembicaraan khususnya di komunitas Wild Rift. Moonton terlihat sangat defensif dan berusaha keras untuk menjauhkan kompetitornya tersebut. Mengingat Moonton juga pernah tersandung masalah hak cipta dengan League of Legends, game MOBA buatan Riot Games yang ada di PC.

Menanggapi hal ini, Moonton langsung bergerak cepat dengan menghapus nama Wild Rift dalam surveinya dan menggantinya dengan “MOBA lainnya”. Sementara itu Riot Games belum menanggapi kejadian ini.

Related posts

Kolaborasi Ragnarok X: Next Generation dengan Anime “That Time I Got Reincarnated as a Slime” Sudah Dimulai!

MongJi

Genshin Impact Rilis Update 2.1 di September 2021

MongJi

Sistem Pet Ragnarok X: Next Generation Kini Sudah Hadir

MongJi

Leave a Comment