fbpx
GameFever ID
News

Mixer Dimatikan, Xbox Bekerja Sama Dengan Facebook Gaming

Kepala divisi Xbox, Phil Spencer, telah mengumumkan bahwa platform live streaming video game Mixer akan dimatikan di bulan Juli. Pernyataan ini bukanlah hal yang mengejutkan, melihat Mixer tidak memiliki peningkatan yang signifikan dalam 1 tahun terakhir. Sebagai platform baru, sangatlah berat melawan saingannya seperti Twitch, YouTube Gaming, bahkan Facebook Gaming.

Dengan dimatikannya Mixer, para komunitas Mixer akan dipindahkan ke platform Facebook Gaming. Mulai tanggal 22 Juli, website dan aplikasi Mixer saat diakses para member akan dialihkan ke Facebook Gaming. Untuk para video game streamer yang disebut “Mixer Partners” juga secara otomatis menjadi partner Facebook Gaming.

Mixer Dimatikan, Xbox Bekerjasama Dengan Facebook Gaming

Menurut info, Microsoft membayar sekitar 20 hingga 30 juta USD kepada streamer game Ninja untuk pindah dari Twitch ke Mixer. Selain Ninja, streamer game terkenal Shroud, King Gothalion dan Faze Ewok juga pindah ke Mixer dalam waktu yang tidak jauh saat Ninja bergabung. Namun nasib Ninja kurang beruntung semenjak bergabung dengan Mixer, dari memiliki lebih dari 14 juta pengikut di Twitch, sekarang hanya memiliki 3 juta pengikut di Mixer. Konsultan esport Rod Breslau menginformasikan harga yang ditawarkan oleh Facebook Gaming ke Ninja dan Shroud, tapi mereka menolak. Dengan ini para streamer tersebut dapat kembali lagi ke Twitch jika mereka menginginkannya, atau pindah ke platform livestream lainnya.

Fokus utama Microsoft divisi game adalah cloud gaming mereka yang bernama Project xCloud, dan layanan berlangganan Xbox Game Pass. Beberapa minggu lalu Microsoft menyatakan bahwa masa depan Xbox tidaklah terbatas dengan mesin console, tapi dengan layanan berbasis online milik mereka. Microsoft menargetkan jumlah pemain game Project xCloud akan mencapai hingga 2 milyar pengguna. Untuk Game Pass sendiri mereka menggunakan strategi setiap game eksklusif Microsoft akan masuk pada saat rilis.

Editor media game Giant Bomb, Jeff Gerstmann, mengatakan tidak setuju mengenai penggabungan Mixer dengan Facebook Gaming. Menurut dia tombol “Login with Facebook” adalah hal yang paling sering dicemooh.

 

Related posts

E3 2021: 10 Game Yang Sangat Ditunggu-Tunggu Info Terbarunya

clauscj

Destroy All Humans! Akan Masuk Ke Xbox Game Pass April 2021

clauscj

Ludwig Ahgren Pecahkan Rekor Jumlah Subscriber Twitch Milik Ninja

Roni Istianto

Leave a Comment