fbpx
GameFever ID
News

Minecraft Earth Tutup Layanan Tahun Ini Akibat Pandemi

Pandemi COVID-19 memang menjadi masalah besar di seluruh sektor industri, termasuk video game. Dampak paling besar dapat dirasakan oleh perusahaan merancang video game yang menuntut pemainnya keluar rumah. Seperti apa yang disuguhkan oleh Minecraft Earth yang memiliki kesamaan dari aspek gameplay seperti Pokemon GO. Sayangnya, umur Minecraft Earth tidak lama karena Microsoft dan Mojang akan menutup layanan dari Minecraft Earth musim panas tahun ini.

Microsoft secara resmi mengumumkan bahwa Minecraft Earth akan ditutup pada 30 Juni 2021 dan membuat game mobile AR ini hanya berumur satu setengah tahun pasca debutnya. Secara khusus, Microsoft merinci dalam sebuah pernyataan bahwa penutupan Minecraft Earth ini sebagian besar disebabkan oleh efek pandemi COVID-19. Apalagi game ini dirancang untuk bergerak bebas dan permainan kolaboratif di luar rumah. Dua hal ini hampir mustahil bisa dilakukan saat situasi global saat ini.

Sebelum menutup layanan, Microsoft telah memberikan update terakhir yang sudah bisa dinikmati oleh para pemainnya. Update terakhir ini diluncurkan agar pemain bisa menikmati permainan selama 6 bulan ke depan sebelum ditutup. Update baru ini termasuk penghapusan semua microtransaction, waktu pembangunan yang dikurangi, menurunkan biaya Ruby, dan memberi pemain satu set item baru untuk digunakan di Character Creator.

Saat ini, Minecraft Earth masih tersedia di iOS dan Android.

Related posts

Ragnarok X: Next Generation Resmi Meluncur di Asia Tenggara

MongJi

Tim Aerowolf Limax Dibanned dari Seluruh Kompetisi Resmi PUBG Mobile

Roni Istianto

Gelaran MSC 2021 Ditonton Hingga 2,2 Juta Penonton Bersamaan

Roni Istianto

Leave a Comment