fbpx
GameFever ID
News

Minecraft Dungeons Game No.1 di Nintendo eShop dan Xbox Saat Ini

Minecraft rilis pada tahun 2011 dan langsung menjadi game bergenre sandbox paling sukses hingga saat ini. Memberikan kebebasan kepada para pemain, membuat suatu petualangan dan kreativitas tanpa batas yang dapat dimainkan sendiri atau bersama maksimum 9 pemain lainnya. Kesuksesan Minecraft membuahkan beberapa seri spin-off, seperti Minecraft: Story Mode, Minecraft Classic, Minecraft Earth, dan Minecraft Dungeons.

Minecraft Dungeons merupakan game genre hack and slash dungeon crawler dengan tampilan isometrik, mirip dengan seri game Diablo. Dapat dimainkan sendiri atau co-operative dengan maksimum 4 pemain secara bersamaan, baik secara local atau online multiplayer. Tujuan game ini adalah berpetualang memasuki dungeon yang selalu berbeda setiap kalinya, lengkap dengan musuh, jebakan dan tentunya harta karun. Minecraft Dungeons tidak memiliki sistem class, sehingga para pemain dapat dengan bebas menggunakan weapon dan armor yang diinginkan.

Dengan genre game yang sudah lama tidak muncul, ditambah dengan nama Minecraft, otomatis langsung menjadi game yang laku keras. Menurut informasi analis industri video game Benji-Sales, Minecraft Dungeons menjadi game Nintendo eShop no.1, menggantikan Animal Crossing: New Horizons.

Animal Crossing: New Horizons semenjak rilis 20 Maret 2020 lalu hingga akhir bulan Mei 2020 merupakan game no.1 di Nintendo eShop, telah terjual lebih dari 13 juta copy di seluruh dunia. Namun fans Minecraft telah menunggu-nunggu game tipe Diablo yang dapat dimainkan bersama teman-teman dan keluarga semenjak diumumkan tahun 2018 lalu di event livestream Minecon. Menurut informasi tambahan, Minecraft Dungeons juga menduduki peringkat pertama di Nintendo eShop region Jepang dan Eropa.

Di Xbos Game Store sendiri saat ini Minecraft Dungeons menduduki peringkat pertama, mengalahkan Call of Duty: Modern Warfare. Minecraft Dungeons: Hero Edition sendiri menduduki peringkat nomer 5, memiliki tambahan item in-game dan 2 DLC Pack yang direncanakan rilis di tahun 2020 ini juga.

Minecraft Dungeons Game No.1 di Nintendo eShop dan Xbox Saat Ini

Minecraft Dungeons telah rilis tanggal 26 Mei 2020, tersedia di PC, PlayStation 4, Xbox One dan Nintendo Switch.

Related posts

Uniqlo Akan Merilis Koleksi Animal Crossing: New Horizons

clauscj

Animal Crossing: New Horizons Kembali Menduduki No.1 Di Inggris

clauscj

[Animal Crossing: New Horizons] Binatang Pergi di Bulan Maret

clauscj

Leave a Comment