fbpx
GameFever ID
News

Mass Effect: Legendary Edition Tidak Menghadirkan Mode Multiplayer

Bulan Desember 2020 lalu kita diberikan sebuah trailer penggoda sebuah seri Mass Effect terbaru, dengan kalimat “Mass Effect Will Continue”. Semenjak itu tidak ada informasi terbaru hingga awal bulan Februari ini. Namun semalam melalui berbagai kanal resmi milik BioWare, mereka mengumumkan versi remaster trilogi Mass Effect:

Diberi nama Mass Effect: Legendary Edition, berisi ketiga seri utama Mass Effect (Mass Effect, Mass Effect 2, Mass Effect 3) beserta lebih dari 40 DLC dari ketiga seri tersebut. Selain itu akan terdapat tambahan promo weapon, armor, pack, semuanya di remaster dan dioptimalkan untuk kualitas 4K Ultra HD.

Hingga saat ini mode multiplayer yang diperkenalkan pertama kali di Mass Effect 3 masih dimainkan oleh para komunitas setia di PC, Xbox 360 dan PlayStation 3. Dengan ini BioWare mengumumkan tidak akan menghadirkan multiplayer di Legendary Edition demi menghargai mereka. BioWare lebih fokus untuk memperbaiki kualitas single player dengan meningkatkan resolusi grafik, megubah beberapa UI, dan framerate lebih cepat.

Mengenai mengapa Mass Effect: Legendary Edition tidak rilis di konsol generasi terbaru, dikarenakan masih menggunakan Unreal Engine 3. Tujuan BioWare adalah memodernisasi trilogi Mass Effect di PC, PlayStation 4 dan Xbox One tanpa harus membuat ulang. Dan untuk menggunakan Unreal Engine 4 ke trilogi Mass Effect tidak hanya sekedar “copy-paste”. Semua script, semua pohon, semua cutscene dan lainnya harus diprogram ulang dari awal. Mass Effect pertama rilis pada tahun 2007 dan eksklusif untuk Xbox 360 saat itu.

Beberapa perbaikan lainnya yang dilakukan adalah sistem auto-aim, auto save yang lebih konsisten, dan perbaikan beberapa boss fight, seperti Benezia. Perjalanan menggunakan elevator yang terkenal amat sangat lambat akan menjadi dibawah 15 detik, dan dapat di skip jika kalian inginkan.

Mass Effect: Legendary Edition akan rilis tanggal 14 Mei 2021 di PC, PlayStation 4 dan Xbox One, dan memiliki fitur backward compatibility untuk PlayStation 5 dan Xbox Series X|S.

Related posts

WOLFPACK ARCTIC Jadi Tim Apex Legends Terbaik di Asia Tenggara dan Oceania

Roni Istianto

Timnas Indonesia akan Mengikuti Turnamen FIFAe Nations Cup 2021

Roni Istianto

5 Game Battlefield Terbaik yang Pernah Dibuat EA

Roni Istianto

Leave a Comment