fbpx
GameFever ID
eSports News

Marvel vs. Capcom 2 Kembali Hadir di EVO 2020

Evolution Championship Series atau lebih dikenal dengan EVO, adalah turnamen eSports tahunan yang fokus kepada game fighting. Bermula dari turnamen Super Street Fighter II Turbo dan Street Fighter Alpha 2 pada tahun 1996 di Amerika Serikat. Setiap tahunnya seluruh penggemar game fighting dari seluruh dunia hadir, baik sebagai peserta atau penonton. Berawal menggunakan mesin arcade di turnamen, mulai tahun 2004 berubah menggunakan console mengikuti generasi game fighting yang dipertandingkan. Hal ini menjadikan genre game fighting selalu hidup sampe sekarang, karena setiap tahun mereka ada kesempatan untuk menjadi salah satu judul pertandingan di EVO.

Daftar EVO 2020 sudah diumumkan oleh salah satu pendirinya, Joey “MrWizard” Cuellar melalui akun Twitter nya dan channel Twitch EVO:

Tujuh dari sembilan judul game EVO 2019 kembali hadir di EVO 2020. Marvel vs. Capcom 2, salah satu game langganan EVO dari tahun 2000, kembali hadir sebagai turnamen khusus berjudul “20urnament of Champions”. Menyambut ulang tahun yang ke-20, turnamen ini merupakan invitation-only dengan menghadirkan 8 pemain, termasuk 4 juara Marvel vs. Capcom 2 di turnamen-turnamen EVO sebelumnya. Justin Wong atau “JWong”, juara pertama Marvel vs. Capcom 2 EVO sebanyak 7 kali juga diundang. Dia merespon pengumuman judul game EVO 2020 melalui akun Twitter nya:

Selain Marvel vs. Capcom 2, Granblue Fantasy Versus (GBVS) masuk sebagai judul baru, yang baru rilis di Jepang tanggal 6 Februari 2020 dan Amerika Serikat tanggal 3 Maret 2020. Merupakan satu dari dua proyek game franchise Granblue Fantasy untuk PlayStation 4, GBVS didevelop oleh Arc System Works. Arc System Works juga mendevelop Dragon Ball FighterZ, yang tahun ini kembali hadir di EVO 2020. Dengan keluarnya Mortal Kombat 11 dari turnamen EVO 2020 menjadikan pertama kalinya semenjak 2011 tidak hadirnya game buatan NetherRealm Studios.

EVO 2020 akan diadakan dari tanggal 31 Juli hingga 2 Agustus 2020 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Related posts

Jadwal Perilisan Iron Man VR Juga Diundur

MongJi

The Last of Us: Part 2 Kembali Diundur Tanpa Batas Waktu

MongJi

Minecraft Dungeons Akhirnya Ungkap Tanggal Rilis Pasti

MongJi