fbpx
GameFever ID
News

Maraknya Win Trading di Wild Rift, Riot Games Tindak Tegas Pemain

Riot Games, developer dari Wild Rift sepertinya benar-benar serius menjaga kualitas game buatannya. Jika sebelumnya mereka siap menindak tegas para joki atau akun boosting, kini giliran para “win trading” (perdagangan kemenangan) yang menjadi target. Win trading adalah istilah dalam sebuah game yang para pemainnya sudah sepakat untuk mengalah/memenangkan pertandingan sebelum permainan dimulai.

Hal ini dilakukan oleh Riot Games atas keluhan komunitas Wild Rift. Saat ini memang sedang marak terjadi win trading pada pertandingan rangked di Wild Rift. Saat jumlah pemain tier atas Wild Rift masih sedikit, inilah yang menjadi kesempatan beberapa kelompok untuk berusaha mengakalinya. Mereka sepakat untuk mencari permainan disaat bersamaan dan jika bertemu satu sama lain harus ada yang mengalah. Dengan begitu mereka akan mendapatkan LP (Wild Rift Poin) dan bisa menaikkan rank dengan cepat.

Hukuman yang diberikan oleh Riot Games untuk para pelaku juga tidak tanggung-tanggung. Berikut ini adalah konsekuensi para pelaku “win trading“:

  • Akun dengan “win trading” yang tinggi akan mendapatkan ban permanen oleh Riot Games.
  • Akun lainnya yang terbukti melakukan “win trading” akan di-ban selama 7 hari. Semua hadiah Wild Rift Season 1 akan dicabut. Rank akan dikembalikan menjadi Iron IV. Jika mengulanginya kembali akan di-ban secara permanen oleh Riot Games.

Dengan diberlakukannya ban massal dan peringatan keras dari Riot Games berdampak pada tangga leaderboard di Wild Rift. Beberapa akun tier Challenger sampai Diamond mendadak hilang dan ada yang terjun bebas ke tier Iron karena hukuman dari Riot Games.

Riot Games menambahkan bahwa tindakan “win trading” tersebut merupakan tindakan yang curang dan tidak dibenarkan. Mereka juga berusaha untuk menjaga kualitas Wild Rift baik dan dan sehat untuk dimainkan oleh pemainnya. Ke depannya Riot Games akan mengembangkan game-nya agar hal serupa tidak terjadi dimasa depan.

Related posts

[OPINI] Cuma Buat Survei Tanpa Niatan Kolaborasi, Begini Strategi Moonton Pasarkan Mobile Legends?

Roni Istianto

Beli Popcorn Spicy Balado, Bisa Dapat Skin Epic Permanen Mobile Legends

MongJi

Activision Dikabarkan Sedang Kerjakan Game Mobile Call of Duty Baru

MongJi

Leave a Comment