fbpx
GameFever ID
eSports News

Lokapala, Game Moba Pertama Karya Anak Bangsa Akhirnya Resmi Diluncurkan!

Game mobile ber-genre MOBA masih menjadi yang populer saat ini di kalangan gamer Indonesia. Sebut saja judul seperti Mobile Legends atau Arena of Valor yang pernah menghiasi game peringkat atas di Android dan iOS. Belum lagi game-game MOBA lainnya yang pernah dirilis. Melihat pasar game MOBA di mobile yang menjadi favorit gamer Indonesia, developer Anantarupa Studios pun menantang diri mereka untuk mengembangkan game MOBA sendiri yang berjudul Lokapala.

Selain menantang diri sendiri, Lokapala juga menjadi jawaban Anantarupa Studios untuk memenuhi keinginan gamer di Indonesia yang menyukai genre MOBA. Anantarupa Studios menjadi satu-satunya developer game yang berhasil membuat game MOBA dan eSports dari Asia Tenggara.

Lokapala mengangkat tema yang sangat Indonesia sekali, mulai dari pemilihan karakter dan nama-namanya. Semua diambil dari tema pewayangan, mitologi dan mythical creature dari budaya Indonesia. Lewat Lokapala, Anantarupa Studios ingin memperkenalkan kembali nilai-nilai budaya ke orang muda lewat video game. Mereka pun ingin membantu industri video game di Indonesia lewat Lokapala.

Setelah melewati tahap beta, akhirnya Lokapala resmi diluncurkan pada 20 Mei 2020 kemarin. Peluncuran Lokapala ditayangkan secara langsung melalui kanal YouTube Lokapala MOBA dan menghadirkan Ivan Chen selaku CEO Anantarupa Studio, Diana Paskarina (COO Anantarupa Studio), Dedi Suherman (CEO PT. Melon Indonesia) dan Faizal Rochmad Djoemadi (Direktul Digital Business Telkomgroup). Acara ini juga dibuka oleh sambutan dari Jerry Sambuaga, Wakil Menteri Perdagangan RI, serta Hilman Farid, Dirjen Kebudayaan RI.

Baca Juga: 5 Hal Dari Game MOBA Lokapala yang Wajib Diketahui

Perkenalkan Fitur dan Keinginan Terus Berkembang

Gameplay Lokalapa

Sebagai developer, Anantarupa pun mengakui bahwa mereka masih sangat baru dalam pengembangan game MOBA. Maka dari itu, mereka siap berkembang bersama komunitas dan bakal memberikan yang terbaik untuk pemain dengan memberikan update ke dalam permainan secara berkala.

Di peluncuran Lokapala, Ivan Chen sempat memperkenalkan fitur yang akan ada di dalam permainan. “Ada beberapa fitur yang kami perkenalkan, ada UI baru yang akan di-update berkala, ada sistem Yantra, sistem ranking, juga ada shop. Kemudian dalam game juga ada ‘Rakhshasa’ untuk yang bisa menjadi strategi comeback, Ganking Lane, jugaThe Ancient One,” kata Ivan.

Ajak Pemain untuk Bantu Indonesia Hadapi Pandemi Lewat Turnamen Esports

Melalui Lokapala, Anantarupa Studios berkomitmen untuk membantu warga Indonesia berjuang melawan wabah COVID-19 dengan membuat kampanye Bela Negara. Misi ini akan diwujudkan dalam sebuat turnamen online yang dilakukan dari rumah dan mengajak semua Ksatriya Lokapala untuk membantu dan ikut berpartisipasi. Turnamen yang diberi nama Ksatriya Pilih Tanding ini diadakan di 20 kota yang diikuti oleh perwakilan komunitas kota. Dana yang terkumpul akan 100% digunakan untuk mendukung segala sesuatu yang diperlukan oleh petugas kesehatan untuk menangani pandemi serta dampak kemunculannya, misalnya Alat Pelindung Diri (APD), suplemen, hand sanitizer dan lainnya. Maka dari itu, Ksatriya Pilih Tanding  pun memiliki jargon Tetap di Rumah, Bermain di Rumah dan Menolong dari Rumah”.

Tidak hanya turnamen Ksatriya Pilih Tanding, Anantarupa Studios dan Melon Indonesia pun sudah menyiapkan rencana turnamen esports yang akan mereka adakan. Untuk lengkapnya, kalian bisa melihat road map turnamen Lokapala dari Anantarupa Studios dan Melon Indonesia di bawah ini.

Road map turnamen Lokapala.

Buat kalian yang penasaran, saat ini Lokalapa sudah bisa kalian download gratis di Google Play Store (Android).

 

Related posts

5 Alasan Kenapa Kalian Harus Main Dragon Raja

MongJi

Detasemen 9, Game Shooter Karya Developer Dari Indonesia!

MongJi

Netmarble Hadirkan Petualangan Prasejarah Lewat StoneAge World!

MongJi