fbpx
GameFever ID
News

Launcher Epic Games Store Bikin Boros Baterai Laptop?

Upaya Epic Games untuk terus menyaingi Valve sebagai platform toko game digital memang patut diacungi jempol. Lewat Epic Games Store, mereka ingin merebut perhatian gamer PC dengan berbagai cara seperti membagikan game gratis. Meski saat ini upaya tersebut masih terus berjalan, sepertinya kontroversi juga datang beriringan. Dan yang terbaru, launcher Epic Games Store “dituduh” menguras daya baterai laptop.

Baca Juga: Epic Games Resmi Akuisisi Developer Fall Guys: Ultimate Knockout

Kabar ini datang dari sebuah penemuan yang tidak sengaja ditemukan oleh PC World. Mereka sedang menguji prosesor terbaru Tiger Lake di Microsoft Surface Pro 7+. Di saat itulah mereka kebingungan karena menemukan daya baterai laptop yang tidak konsisten. Setelah diselediki ternyata mereka menemukan bahwa aplikasi Epic Games Store yang masih berjalan, bersembunyi di taskbar dan memberikan efek drastis pada masa pakai baterai.

PC World pun membuat uji coba lagi dengan metode baru dan menemukan bahwa launcher Epic Games Store memang sumbernya. Saat diuji di Airplane Mode, PC World menemukan bahwa daya tahan baterai di Pro 7+ turun hingga 20% (kurang lebih dua jam) dari yang seharusnya ketika Epic Games Store aktif. Mereka pun mengujinya dengan Steam, namun tidak menemukan kejadian serupa.

Epic Games pun langsung menanggapi masalah ini dan langsung menghubungi PC World via email. Mereka mengklaim bahwa saat ini masih terus berupaya untuk menyempurnakan Epic Games Store. Termasuk memperkecil daya pemakaian yang dibutuhkan untuk launcher Epic Games Store.

Buat kalian yang masih menggunakan laptop dan ada Epic Games Store, tidak ada salahnya untuk mengecek. Bila benar, sebaiknya launcher Epic Games Store kalian tidak perlu diaktifkan saat tidak diperlukan.

Sumber: PC Gamer

Related posts

5 Fakta Menarik Battlefield 2042 yang Wajib Kalian Ketahui

Roni Istianto

Control Gratis di Epic Games Store!

MongJi

Fall Guys Dapat Kostum 2B Dari NieR: Automata

MongJi

Leave a Comment