fbpx
GameFever ID
News

Konami Mengeluarkan Sequel Game Dari IP Lama Miliknya

Setelah hengkangnya Hideo Kojima dan beberapa staff lainnya, developer/publisher Konami lebih fokus dengan game-game mobile dan arcade. Walau tahun 2020 lalu secara mengejutkan mereka merilis sebuah game side-scrolling platformer berjudul Skelattack, yang didevelop oleh studio Indie Ukuza.

Tahun ini mereka mengumumkan sebuah game baru kembali, berdasarkan dari salah satu IP game era Nintendo Entertainment System (NES), yaitu Getsu Fūma Den. Game side-scrolling action-adventure ini rilis pada tahun 1987, dan hanya untuk region Jepang saja. Dengan gameplay mirip dengan Castlevania, hampir bisa dibilang bahwa Getsu Fūma Den adalah sequel gamenya saat itu. Namun Konami merilis Castlevania II: Simon’s Quest di tahun yang sama, yang memiliki gameplay cukup mirip dengan Getsu Fūma Den. Dengan kesuksesan seri Castlevania nampaknya Konami tidak meneruskan seri Getsu Fūma Den saat itu.

Melalui episode terbaru Nintendo Indie World Showcase, Konami merilis trailer pertama petualangan lanjutan Fuma Getsu yang terbaru setelah 34 tahun, berjudul Getsu Fūma Den: Undying Moon.

Gerbang neraka yang telah ditutup oleh Fuma di akhir kisah Getsu Fūma Den telah terbuka kembali, dan para pasukan raja iblis Ryūkotsuki kembali menghantui dunia manusia. Sekali lagi Fuma harus melawan pasukan iblis tersebut untuk mempertahankan clan miliknya dan membela para manusia.

Getsu Fūma Den: Undying Moon memiliki desain seperti lukisan Jepang gaya Ukiyo-e, dengan gameplay berelemen roguevania. Jadi kalian akan merasa memainkan game klasik Castlevania era 2D dengan genre roguelike seperti Dead Cells. Tentunya para fans metroidvania, roguelike, dan ahli speedrun tidak sabar untuk segera memainkan game ini.

Tahun ini Konami juga berencana merilis eFootball Pro Evolution Soccer 2022, yang akan menggunakan Unreal Engine 5 untuk pertama kalinya, menggantikan Fox Engine yang telah digunakan di beberapa seri sebelumnya.

Getsu Fūma Den: Undying Moon direncanakan rilis pada tahun 2022 untuk Steam dan Nintendo Switch. Mulai tanggal 13 Mei 2021 akan masuk ke Steam terdahulu melalui Steam Early Access.

Related posts

5 Fakta Menarik Battlefield 2042 yang Wajib Kalian Ketahui

Roni Istianto

Control Gratis di Epic Games Store!

MongJi

Death Stranding Director’s Cut Tuju PS5

MongJi

Leave a Comment