fbpx
GameFever ID
News

Kocheng: Battle of Boings, Game Online PVP Mirip Gunbound!

Kocheng: Battle of Boings merupakan salah satu game online PVP multiplayer dengan mekanik ala slingshot dan bounce yang unik. Game ini awalnya adalah sebuah prototipe yang dibuat selama 1 minggu untuk diluncurkan ke penerbit di awal 2018. Akhirnya, game ini dilanjutkan ke program Indigo Game Startup Incubation di 2019.

Baca Juga: Game Buatan Indonesia, Coffee Talk Masuk Nominasi di D.I.C.E Awards

Kocheng: Battle of Boings terinspirasi dari judul-judul game klasik seperti Cat Dog dan Gunbound. Namun game ini dipadukan dengan premis dan gameplay yang unik. Sebagai publisher di program Indigo Game Startup Incubation, PT Melon Indonesia diharapkan bisa membawa esensi nostalgia dari game klasik tersebut ke dalam nuansa yang lebih fresh.

Indigo Game Startup Incubation sendiri merupakan program inkubasi startup pertama untuk pengembang game Indonesia yang sustain di industri game. Tujuan dari program ini supaya konten game yang dibuat pengembang game Indonesia bisa mendominasi pasar game nasional, bahkan pasar game global.

Sinopsis

Di game ini, kalian akan berperan sebagai Kocheng Oyen dan temannya para Boing (boneka yang hidup di malam hari) untuk bertempur dan memantulkan satu sama lain di dalam sebuah crane ajaib, untuk dinobatkan sebagai juara antara para Boing di crane.

Kocheng: Battle of Boings memiliki sinopsis berupa arena yang diisi dengan banyak mesin arcade yang seru. Di antara semua game arcade di arena tersebut, ada salah satu game yang paling menonjol yaitu Claw Machine Game. Mesin tersebut diisi dengan boneka hewan dengan ekspresi wajah yang lucu. Ekspresi lucu dari boneka ini disebut dengan Owning The Boings (OTB). Tidak ada satu orang pun yang bisa memenangkan permainan di Claw Machine Game ini hingga berbulan-bulan.

Saat malam tiba, terjadi sesuatu yang aneh pada mesin tersebut. Di saat semua mesin dimatikan, tiba-tiba box OTB menyala dengan sendirinya dan berubah menjadi area Battleground. Semua Boing yang di dalam menjadi hidup dan di antara mereka banyak yang melemparkan diri satu sama lain ke beberapa mesin yang ada di sekitar. Karena bentuknya yang bulat, Boing ini sangat sensitif terhadap kekuatan dan mudah memantul ketika terkena mesin.

Boing terbaik akan dinobatkan sebagai juara dan boing yang terburuk maka tidak boleh meluncur sendiri ketika ada cakar mesin yang bisa meraihnya saat siang hari. Jadi boing yang terbaik lah yang bisa bertahan di dalam mesin arcade.

Baca Juga: BIWAR: Legend of Dragon Slayer, Game Buatan Dev. Indonesia Asal Bali

Mode Permainan yang Bervariasi

Di Kocheng: Battle of Boings, terdapat banyak sekali karakter Boing yang bisa dimainkan, mulai dari Kocheng oyen yang bar-bar hingga hewan-hewan lucu lainnya yang memiliki kepribadian iseng namun menggemaskan.

Setiap Boing memiliki keunggulan dan keunikan sendiri satu sama lain, sehingga perbedaan tiap Boing tidak hanya dilihat dari penampilannya saja. Untuk multiplayer terdapat 2 mode yaitu 2 lawan 2 dan 1 lawan 1. Sehingga kalian bisa memainkannya bersama dengan teman dan membentuk tim.

Sama halnya dengan mode permainannya, game ini memiliki 2 mode yaitu Mode Mantul untuk mekanik dan premis yang fresh, serta mode Timpuk untuk mode klasik tanpa mantul-memantul yang semua dikontrol dengan slingshot yang sama.

Fitur selengkapnya yang bisa kamu dapatkan di dalam game Kocheng: Battle of Boings, antara lain:

  • “Bouncing” yang unik
  • 1 vs 1 (Game multiplayer untuk dimainkan secara duel dengan teman)
  • 2 vs 2 (Game multiplayer agar kamu bisa memainkannya dalam bentuk tim)
  • Drag dan penggunaan yang mudah digunakan untuk belajar mekanika ketapel
  • Mode Mantul untuk meluncurkan lawan yang ada di sekitar
  • Mode Timpuk untuk menembak lawan yang ada di sekitar
  • Terdapat banyak karakter lucu dan menggemaskan yang bisa digunakan dengan kemampuan yang unik.

Kocheng: Battle of Boings masih dalam tahap pengembangan dan artinya game ini tidak lama lagi akan hadir untuk bisa kamu mainkan.

Related posts

Game Buatan Indonesia, Coffee Talk Masuk Nominasi di D.I.C.E Awards

MongJi

Coral Island, Game Ala Harvest Moon Racikan Developer Asal Yogyakarta

MongJi

Samudra, Ajak Gamer Untuk Ikut Lestarikan Lautan

MongJi

Leave a Comment