fbpx
GameFever ID
News

Kembali ke Forgotten Realms bersama Baldur’s Gate III

Baldur’s Gate, seri role-playing video game yang pertama kali diperkenalkan oleh BioWare (developer seri Mass Effect dan Dragon Age) tahun 1998. Berdasarkan dari dunia fantasi Forgotten Realms dari game tabletop RPG Dungeons & Dragons. Seri Baldur’s Gate sangat terkenal hingga memiliki sequel Baldur’s Gate II: Shadows of Amn, beberapa expansion hingga seri spin-off.

Baldur’s Gate III, pertama kali diumumkan tahun lalu saat E3 2019, akan didevelop oleh Larian Studios, developer seri Divinity: Original Sin. Pada event game tahunan PAX (Penny Arcade Expo) East 2020, Larian Studios memperlihatkan Baldur’s Gate III kepada umum untuk pertama kalinya. Dibuka dengan opening cinematic yang sangat memukau:

Dengan presentasi 1 jam lebih, developer Larian Studios menjelaskan mengenai berbagai fitur, dari awal pembuatan karakter yang cukup luas pilihannya. Presentasi berlanjut langsung ke gameplay, dengan sudut pandang kamera antara isometric atau di zoom-in untuk menjadi third-person view sesuai selera.

Seri Baldur’s Gate terkenal dengan sistem battle yang real-time, tapi untuk Baldur’s Gate III kalian memiliki pilihan lain untuk bermain secara turn-based, seperti Divinity: Original Sin. Konsekuensi pilihan saat battle sangatlah beresiko tinggi, maka pemain diharapkan bermain sangat strategis. Dan lingkungan sekitar sangat membantu untuk memenangkan tiap battle dengan lebih cepat dan sukses.

Mengingat Baldur’s Gate III berdasarkan dari game tabletop Dungeons & Dragons, maka fitur D20 Dice tetap ada, dengan tampilan lebih modern. Salah satu kegunaannya adalah saat kalian hendak melakukan Persuasion (membujuk) karakter lain untuk mempermudah situasi. Namun dengan sistem D20 Dice maka hasil lemparan dadu sangat beragam, kadang sukses dan kadang gagal.

Kembali ke Forgotten Realms bersama Baldur's Gate III

Kembali ke Forgotten Realms bersama Baldur's Gate III

Untuk melihat keseluruhan demo gameplay kalian dapat langsung menuju ke menit 18.58 hingga selesai.

Baldur’s Gate III menjanjikan lebih dari 100 jam gameplay, setia mengikuti kisah dunia Forgotten Realms, dengan jumlah 15 race dan subrace, dan 8 class.

Baldur’s Gate III akan rilis tahun 2020 melalui Early Access untuk PC dan Google Stadia.

Related posts

5 Rekomendasi Game Indie untuk Bulan Januari 2021

clauscj

Rilis Teaser Baru, Riot Forge Perkenalkan Ruined King: A League of Legends Story

Roni Istianto

Baldur’s Gate III Masuk Steam Early Access 30 September

clauscj

Leave a Comment