fbpx
GameFever ID
News

Kantongi Izin dari Kominfo, PlayStation 5 Segera Rilis di Indonesia

Sudah masuk bulan November, tentu antuasias gamer di seluruh dunia makin meningkat karena rilisnya konsol next-gen. Microsoft dengan Xbox Series X|S dan Sony dengan PlayStation 5 (PS5) bakal dirilis bulan ini dengan tanggal yang berdekatan. Sayangnya meski tanggal peluncuran yang semakin dekat, di Indonesia sendiri belum ada kabar kapan pre-order PS5 dibuka secara resmi. Namun lewat informasi terbaru, nampaknya itu bakal segera terwujud.

Dilansir dari detikInet, PT Sony Indonesia sudah mendaftarkan lima perangkat baru yang diyakini adalah PS5 di situs Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI). Kelima perangkat baru tersebut yang dinyatakan lolos uji adalah:

  • CFI-1018A (PS5 versi standar dengan disc-tray)
  • CFI-1018B (PS5 versi digital)
  • CFI-ZCT1G (DualSense Wireless Controller)
  • CFI-ZWH1 (PS5 Pulse 3D wireless headset)
  • CFI-ZMR1 (PS Media remote)
Sumber: detikInet

Dengan sudah lolos uji ini, kemungkinan PS5 juga segara rilis di Indonesia. Menengani jadwalnya sendiri, kemungkinan Sony Indonesia bakal meluncurkan PS5 di 19 November 2020 mengikuti pasar global. Sony juga punya jadwal rilis PS5 sendiri di Amerika Serikat, Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, New Zealand, dan Korea Selatan pada 12 November mendatang.

PS5 dibanderol dengan harga USD 499.99 atau sekitar Rp7,3 juta dan untuk versi Digital Edition dibanderol dengan harga USD 399.99 atau sekitar Rp5,9 juta. Untuk informasi selanjutnya, mari kita nantikan informasi perilisan PS5 oleh Sony Indonesia ke depannya.

PS5 menjadi konsol rumahan yang memiliki ukuran besar dengan rincian tinggi lebih dari 40 cm dan lebar hingga 10 cm. Selain besar, PS5 juga dilengkapi dengan controller yang bernama DualSense dengan menghadirkan teknologi haptic feedback dan adaptive trigger. Keduanya siap membantu pemain mendapatkan pengalaman baru saat bermain video game lewat genggaman pada controller.

Sumber: detikInet

Related posts

Resident Evil Village Jadi Game Paling Laris di PlayStation Store Bulan Mei

MongJi

Genshin Impact Bocorkan Karakter Dari Inazuma

MongJi

Rainbow Six Extraction Siap Diungkap di Ubisoft Forward

MongJi

1 comment

Mau Pamer Punya PS5? Gunakan Filter Instagram Ini! | GameFever ID 4 November 2020 at 8:56 am

[…] Kantongi Izin dari Kominfo, PlayStation 5 Segera Rilis… […]

Reply

Leave a Comment