fbpx
GameFever ID
eSports News

Juara The International 2018, OG Berhak Bawa Pulang Hadiah Uang 163 Milyar Rupiah!

Bermain 5 game, OG berhasil mengalahkan PSG.LGD dengan skor 3-2 dan menjadi juara TI8.

Turnamen The International 8 akhirnya memasuki babak puncak tadi malam waktu setempat. Diawali dengan pertandingan final di lower bracket antara LGD.PSG melawan Evil Genuises (EG) dimana pemenang di-game ini sudah ditunggu oleh tim OG yang sudah memastikan diri di Grand Final nantinya.

PSG.LGD Vs. Evil Geniuses (Lower Bracket Final)

Kalah oleh OG di upper bracket memaksa tim asal Tiongkok, PSG.LGD harus bermain di lower bracket melawan EG yang berhasil mengalahkan tim Liquid dan menjadi finalis di lower bracket. Di game pertama, permainan fy yang memakai signature hero-nya, Earth Shaker berhasil membawa timnya unggul di game pertama. Di game kedua kombo Dark Willow dan Wrath King mendominasi EG dan membawa PSG.LGD masuk ke babak Grand Final dengan skor 2-0 serta kembali harus berhadapan dengan OG di Grand Final

PSG.LGD Vs. OG (Grand Final)

Di game Grand Final OG kembali bertemu dengan PSG.LGD yang sukses mengalahkan EG dengan skor 2-0. Di game pertama OG berhasil mencuri kemenangan pertama atas PSG.LGD dengan permainan apik ana dan Topson yang mendominasi permainan. Tetapi di game kedua dan ketiga berhasil dimenangkan oleh PSG.LGD, skor 2-1 untuk PSG.LGD. Di game keempat, masing-masing tim sangat termotivasi. Namun berkat permainan apik, game keempat ini menjadi milik OG dan memaksa lanjut ke game 5. Game ke-5 menjadi game terakhir dimana draft kedua tim sangat menentukan. Tim OG yang banyak dikomentara dengan bad draft berhasil comeback di menit-menit terakhir pertandingan. Permainan epik ana menggunakan hero Ember Spirit membuat tim OG menjadi pemenang di game kelima ini dan berhak menjadi juara The International 2018.

Sebagai kampiun di event terbesar DOTA 2 ini, OG berhak menerima hadiah sebesar 11 Juta USD atau setara sekitar 162 Miliar Rupiah, PSG.LGD yang menjadi runner-up membawa pulang hadiah uang sebesar 4 juta USD atau sekitar 59 Miliar Rupiah dan EG yang menjadi juara ketiga membawa pulang hadiah sebesar 2,6 juta USD atau sekitar 39 Miliar Rupiah dan Tim Liquid membawa hadiah sebesar 1,7 juta USD atau sekitar 26 miliar Rupiah.

Dengan kemenangan OG ini, berarti usai sudah turnamen The International 2018 yang diselenggarakan di Kanada ini. Valve kemarin juga mengumunkan bahwa untuk turnamen The International 2019 akan diselenggarakan di Shanghai, Tiongkok!

Sekali lagi selamat untuk OG yang berhasil memperoleh Aegis sebagai juara The International 2018! GGWP!

 

 

Related posts

Tidak Didukung Pemerintah Swedia, Turnamen The International Terancam Batal

Roni Istianto

Lewat Pertarungan Sengit, T1 Juarai Dota 2 ESL One Summer 2021

Roni Istianto

Ana Putuskan Pensiun, Tim OG Rekurt SumaiL Jelang Kualifikasi TI10

Roni Istianto

Leave a Comment