fbpx
GameFever ID
eSports News

Investasikan Dana Hingga Rp1,4 Triliun, PUBG Mobile Kembali di India

Sebelumnya, PUBG Mobile memang sempat dilarang di India yang membuat para pemain setianya cukup kecewa. Bahkan para pemain profesionalnya sampai dilarang untuk mengikuti turnamen internasional. Namun kini mimpi buruk tersebut bakal berakhir. Sebab PUBG Mobile bakal bisa dimainkan kembali oleh gamer di India.

Konflik antara pemerintah India dengan Tiongkok yang berlangsung membuat game PUBG Mobile mendapatkan dampaknya. Game buatan Tiongkok tersebut sempat dilarang, padahal India merupakan salah satu sumber pemain terbanyak di dunia.

Kini setelah melakukan diskusi yang panjang dengan pemerintah setempat, akhirnya PUBG Mobile akan kembali ke India. Bahkan PUBG Corp yang kini mengambil alih penerbitan game dan akan menginvestasikan dana hingga sebesar USD 100 juta atau sekitar Rp1,4 triliun untuk pengembangan PUBG Mobile di India.

PUBG Corp akan membuat kantor di India dan memperkerjakan setidaknya 100 orang. Nantinya kantor di India ini akan berperan dalam pengembangan game PUBG Mobile mulai dari video game, bisnis, hingga esports. Investasi dari PUBG Corp merupakan salah satu yang terbesar yang pernah dikeluarkan di India.

Bukan itu saja, PUBG Corp juga akan menyelenggarakan liga esports profesional khusus untuk India. Mereka berencana menjadikan ini sebagai event esports terbesar di negara tersebut. Mengingat sebelumnya tim-tim esports dari India tidak dapat mengikuti turnamen dan bertanding dalam turnamen internasinal karena konflik tersebut.

Selamat untuk gamer di India!

Related posts

Siap Nostalgia! Game Mobile Slam Dunk Resmi Rilis Secara Global

MongJi

4 Turnamen Besar PUBG Mobile Bakal Hadir di 2021

Roni Istianto

[Genshin Impact] Barang yang Harus Dipersiapkan Untuk Zhongli

MongJi

Leave a Comment